Are You a Zetizen?
Show Menu

Boomerang dan Mention Jadi Fitur Baru Instagram Stories

Wika Nurika Wika Nurika 11 Nov 2016
Boomerang dan Mention Jadi Fitur Baru Instagram Stories

Zetizen.com - instagram kayaknya terus berinovasi buat meningkatkan kenyamanan dan juga pendapatannya. Setelah menambah fitur Instagram Stories yang disebut-sebut mirip Snapchat pada Agustus 2016 kemarin, pengguna harian Stories hampir menyaingi jumlah pengguna Snapchat. instagram kini menambah 3 fitur baru. Apa aja?

 

Dari kiri, fitur Boomerang, Mention dan See more di instagram Stories. (foto: blog.instagram)

 

 

Boomerang

Yup, nggak perlu lagi download aplikasi sampingan buat bikin video pendek ala aplikasi Boomerang. Dengan aplikasi Boomerang, kita bisa bikin video 3 detik yang bisa nge-rewind secara otomatis dan nonstop. Nah sekarang, instagram menambahkan mode merekam ini langsung di instagram Stories. User bisa memilih mode normal atau mode Boomerang.

Selain itu, mode merekam instagram Stories, kabarnya bakal ditambah dengan Live mode. instagram juga lagi testing fitur baru video “Live” dengan durasi lama ala Periscope dan Snapchat ini. Di video itu bakal ada label “Live” yang jadi penanda.

 

Mention di instagram Stories

Dengan text tool di instagram Stories, kita sekarang bisa mention, dan user tersebut bakal dapet notification. Misalnya, lagi reunian sama temen lama, kita bisa nge-video dan mengunggah Stories sambil nge-tag teman kita satu persatu.

 

Fitur “See more” untuk Verified Account

Akhirnya, instagram ngasih fitur add link atau url website di instagram Stories. Di ujung bawah video, bakal ada tulisan “See more” yang langsung mengarahkan kamu ke halaman website tertentu. Tapi nih, sementara ini fitur ini baru bisa dinikmatin sama akun dengan Verified Badge, misalnya seleb dan media. Well, buruan update instagram ke versi 9.7 biar bisa nyobain.

 

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article