Are You a Zetizen?
Show Menu

Contek Gaya 6 Artis Ini, Biar Style Fashion 90’s-mu Nggak Failed!

Nourma Vidya Nourma Vidya 28 Jun 2017
Contek Gaya 6 Artis Ini, Biar Style Fashion 90’s-mu Nggak Failed!

Zetizen.com – Old but gold. Kata inilah yang mungkin cocok banget menggambarkan gaya fashion tahun 90-an. Meski zaman udah berganti, gaya berpakaian 90-an nyatanya tetap digemari dan seolah nggak ada matinya. Biar gaya oldies-mu makin oke, kalian bisa contek gaya artis-artis berikut ini. Their 90’s style will help you have no doubt on dressing oldiesly perfect!

Kurt Cobain

Stripped-shirt dan oversized emang nggak pernah salah! (Foto : Thefashionisto)

Bicara tentang style fashion 90-an, nama vokalis band Nirvana ini jelas nggak boleh ketinggalan. Yap, cowok yang identik sama rambut gondrong ini sering disebut-sebut sebagai salah satu fashion icon tahun 90-an. Gaya berpakaiannya yang grunge masih in track dipakai di zaman sekarang. 

 

Kayak gini nih, dull-cardigan andalan Kurt yang bisa kamu contoh (Foto : Fahionisto)

Salah satu gaya andalan Kurt, adalah knitted-cardigan yang kelihatan jadul tapi kece. Ini bisa banget ditiru kalian para cowok yang pengen tampil calm but somehow charismatic. Essentials 90’s fashion items kayak stripes-oversized shirt, juga jadi Gaya kurt cobain yang nggak boleh kamu lewatkan. Meski simple, gaya semacam inilah yang justru nggak pernah lekang oleh zaman. Because less is more, right?

Johnny Depp

Leather jacket dipadu sama beanie hat dan kemeja? Tetap oke kalau kamu pakai di zaman sekarang! (Foto : Trendland)

Kalau melihat penampilan Johnny Depp di zaman sekarang yang lebih sering tampil simple dengan suit atau plain t-shirt, kamu mungkin bakal bertanya-tanya kenapa namanya masuk dalam list ini. But one thing you probably don’t know yet, adalah bahwa Johnny Depp ternyata pernah dikenal sebagai salah satu fashion icon tahun 90-an. 

Ripped jeans, sleeveless t-shirt, dan kemeja yang diikat di pinggang ini bisa kamu tiru (Foto : Huffington)

Essential item yang rupanya sering banget dipakai Johnny muda, adalah beanie hat yang bisa bikin penampilan tampak youthful. Johnny juga sering memadupadankan penmpilannya dengan leather jacket yang bikin dia tampak super macho. Eits, tampil dengan ripped-jeans dan kemeja yang diikat di pinggang juga nggak bakal failed buat dicoba. Tertarik mencoba?

 

Will Smith

Berani tampil bold dengan patterned-outfit kayak Will Smith? (Foto : Pinterest)

Hot daddy satu ini rupanya juga nggak ketinggalan pernah jadi fashion icon di tahun 90-an. Ayah dari penyanyi sekaligus aktor Jaden Smith ini punya gaya-gaya jadul yang catchy banget semasa muda. 

 

Cowok juga oke kok pakai overall! (Foto : Machomoda)

Di tiap penampilannya, Will Smith muda emang nggak ragu buat memakai pattern-outfit dengan warna-warna terang. Baik itu kemeja, sampai bomber jacket. Colorful outfit semacam ini jelas bakal bikin penampilanmu look a hundred percents 90’s. Oh ya, Will juga sering melengkapi penampilan dengan essential outfit seperti denim overall. Cocok banget deh ditiru cowok-cowok yang berani tampil outstanding!

 

Winona Ryder

Simple, chic, dan pastinya nggak basi termakan zaman (Foto : Glamour)

Kali ini, waktunya cewek-cewek buat mencontek 90’s style ala seleb. Winona Ryder, bisa jadi salah satu yang dijadikan inspirasi berpakaianmu. Cewek cantik yang juga mantan pacar Johnny Depp ini, rupanya punya fashion style ‘jadul’ yang nggak kalah oke dari sang mantan. FYI, style Winona Ryder cocok banget ditiru kamu yang suka tampil dark but elegant.

 

Nggak ada salahnya loh memadupadankan suit, rok, dan stocking (Foto : Fashionquarterly)

Sebab, Winona emang identik sama black-preference, yang kerap ditampilkannya dalam berbagai macam outfit. Mulai dari basic leather jacket, black t-shirt, sampai black dress atau black suit. Diantara semuanya ini, leather jacket lah yang paling dia gemari. Ditambah dengan printed t-shirt dan boyfriend-jeans, dijamin nggak salah buat ditiru!

 

Drew Barrymore

Oversized denim-jacket jadi outfit andalan Drew Barrymore yang nggak lekang oleh waktu (Foto : Fashoniac)

Aktris yang pernah membintangi film Scream ini punya gaya fashion 90-an yang super beragam. Mulai dari inspirasi penampilan ‘jadul’ casual sampai formal, lengkap bisa kamu temukan dengan mencontek gaya Drew Barrymore.

 

This way, you'll look undoubtely stunning (Foto : Hellogiggles)

Salah satu 90’s outfit andalan Drew Barrymore yang bisa banget kamu tiru, adalah oversized denim jacket yang sering dipakai Drew dalam berbagai kesempatan. Tinggal padu padankan sama outfit yang sesuai, kamu bisa pilih deh mau memakai oversized denim-jacket-mu ke acara formal atau sekedar buat hangout. Drew Barrymore juga suka banget tampil dengan aksesoris seperti choker atau kalung. Gaya macam ini terbukti hits lagi di zaman sekarang!

 

Britney Spears

Number-printed oversized shirt dipadu sama celana ala safari, kenapa enggak? (Foto : Pinterest)

Dikenal sebagai salah satu diva dunia, gaya berpakaian Britney Spears ternyata nggak kalah oke buat dipuji. Semacam trendsetter gitu deh. Melihat 90’s style ala Britney, maka kita bisa menemukan berbagai gaya fancy yang cocok banget dipakai di suasana casual.

 

Yes, Britney juga suka tampil dengan berbagai macam crop-tee (Foto : Bookmyshow)

Salah satu gaya Britney yang bisa kita contoh, adalah kegemarannya memakai crop-tee. Britney muda juga terlihat beberapa kali tampil dengan casual oversized-shirt, yang dijamin nggak bakal basi buat dipakai di zaman sekarang. Melengkapi penampilan dengan denim-overall sampai baju-baju berwarna pastel ala 90-an juga bisa dicontek kamu yang suka tampil casual but chic.

 

Editor: Fanny Kurniasari

RELATED ARTICLES

Please read the following article