Are You a Zetizen?
Show Menu

Nongkrong di Kantin sampai Perpusakaan Kota, Ini yang Dilakukan Zetizen saat Bolos Sekolah

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 14 Apr 2017
Nongkrong di Kantin sampai Perpusakaan Kota, Ini yang Dilakukan Zetizen saat Bolos Sekolah

 

Zetizen.com – Serajin-rajinnya kamu sekolah, pasti ada aja waktu dimana rasanya kamu harus banget bolos. Entah sekedar bolos satu-dua mata pelajaran, atau benar-benar cabut sekolah seharian. Emang sih salah, tapi kadang, ada aja situasi yang bikin keinginan buat bolos jadi super nggak tertahan. Nah, guilty pleasure apa aja sih yang biasanya dilakuin Zetizen saat bolos sekolah?

 

foto: dok. pribadi

Gede Bimanda Kusuma, SMAN 1 Denpasar, Bali

Berawal dari acara organisasi sekolah, cowok satu ini ternyata melanjutkan acara cabut pelajarannya dengan nongkrong-nongkrong di ruang kepengurusan. Yah, anggap aja semacam bolos yang setengah resmi gitu, Guys.

“biasanya, aku bolos itu memanfaatkan kaya panggilan OSIS atau rapat kepengurusan tertentu. Soalnya itu kaya bolos yang resmi hehe. Nah, saat bolos, aku biasanya cuman nongkrong bareng temen-temen di ruang OSIS, ruang elektro atau kantin. pernah juga sih kena apes. Jadi kita ketahuan kalau sengaja meninggalkan kelas padahal rapatnya udah selsai. akhirnya dimarahin dan dimasukin kelas lagi deh. Lumayan malu sih, hahaha,”

 

foto: dok. pribadi

Adel Ivandri, SMAN 2 Balikpapan

Nah kalau tadi udah bolos resmi, ada juga loh Zetizen yang bolosnya berfaedah alias berguna. Soalnya, meski cabut dari pelajaran sekolah, cewek satu ini ternyata memilih perpustakaan sebagai tempat bernaung selama bolos. Keren kan?

“Bukannya pencitaraan, tapi aku sering banget bolos dan main ke perpustakaan kota.Soalnya, tempatnya cozy banget dan enak buat menghindari kejaran guru-guru killer hehe. Buat mengamankan aku dari kejaran sekolah, aku biasanya bawain pizza ke para penjaganya. Saking seringnya, penjaga perpustakaan lama-lama jadi kenal aku deh. Cuma, yang namanya kabur, aku juga pernah ketahuan sama guru yang lagi cari-cari buku. Akhirnya yaah, harus balik lagi ke sekolah deh,"

 

foto: dok. pribadi

Annisa Nusaimah, SMAN 4 Surabaya

Nggak semua anak yang bolos sekolah itu berarti nggak nurut orang tua. Coba aja liat cewek satu ini. Meski kadang ia ngerasa males banget buat sekolah, dia jujur dan ngomong sama orang tuanya. Alhasil, waktu bolosnya pun dihabiskan dirumah sambil beristirahat. Lumayan kan jadi fresh lagi setelah istirahat.

“aku paling sering bolos dirumah hehe. Yakali bolos ke luar sekolah pakai seragam. Bisa-bisa ketangkep sama satpam nanti. aku selalu bilang mamaku kalau aku pingin bolos. Dan mamaku juga kadang dukung gak dukung sih. Tapi menurut mamaku bakal lebih better kalau emang bolosnya dirumah aja soalnya kan ada di bawah pengawasan orang tua bukan bohong pamitnya sekolah tapi nggak sampai kesekolah,”

 

foto: dok. pribadi

Naja Nazalla, SMAN 1 Blitar

Nah, dari segala jenis bolos, rasanya bolos dan nongkrong di kantin sambil makan emang jadi favorit semua orang. Apalagi buat kamu yang punya banyak kegiatan dan suka ngantuk atau tiba-tiba lapar di kelas. To kantin we go!

“kan aku sering banget nih ikut pertandingan basket, nah kadang karena kecapean aku sering banget nih nggak sengaja ketiduran di kelas. Yang bikin gak enaknya lagi adalah ketika gurunya killer banget. Walhasil, karena nggak bisa tidur akhirnya aku cabs ke kantin bareng beberapa temenku. Disana kadang juga ketemu guru. Tapi aku sering beralasan cuman sekedar lewat. Padahal udah jajan sampe kenyang wkwk,”

 

Editor: Bogiva

 

Save

Save

RELATED ARTICLES

Please read the following article