Are You a Zetizen?
Show Menu

Hatchimals: Mainan Hewan Piaraan Lucu Mirip Tamagotchi

Zetizen Zetizen 17 Jan 2017
Hatchimals: Mainan Hewan Piaraan Lucu Mirip Tamagotchi

Zetizen.com - Jika kamu lahir pada tahun 2000-an, pasti permainan tamagotchi udah nggak asing lagi di telinga. Yap, game yang begitu hits selama bertahun-tahun ini akan lahir kembali dengan tampilan yang berbeda, lho. Bernama Hatchimals, mainan ini menawarkan sensasi permainan yang baru. Kamu dituntut untuk memelihara hatchimals yang berbentuk telur ini dengan penuh kasih sayang. Lalu apa sih bedanya tamagotchi dan Hatchimals? Yuk simak!

 

Hatchimals keluar dari telur. So cute! Credit: Youtube

 

Awalnya, hatchimals terinspirasi oleh game tamagotchi yang sudah melegenda. tamagotchi sendiri adalah hewan peliharaan virtual yang pertama kali dirilis pada tahun 1996 silam. Si pengguna seolah memiliki hewan piaraan sendiri yang harus diberi makan, dimandikan, dirawat jika sakit, dan diajak bermain supaya gembira. Namun, merawat tamagotchi hanya melalui layar game konsol.

 

Sedangkan di Hatchimals, kamu bisa memelihara hewan piaraanmu secara langsung, seperti mengelus dan memeluknya hingga telur yang sebesar telur unta tersebut menetas. Nggak berhenti sampai disitu, Hatchimals bisa kita ajari sesuka hati, seperti berjalan, berbicara, menari, maupun menyanyi. Wah, seru ya!

 

Cangkang telur Hatchimels bisa menyala, lho. Credit: Youtube

 

Konsep game yang unik membuat penjualannya begitu tinggi,

“Dalam empat tahun terakhir, nggak ada mainan lain yang bisa menyaingi penjualan hatchimals semenjak dirilis," kata pengamat mainan Amerika Serikat, Juli Lennet. Benar saja, Spin Master selaku produsen mainan ini mengklaim bahwa 1000 buah hatchimals ludes terjual begitu mainan ini dirilis.

 

Di Indonesia, hatchimals yang dijual terdiri dari lima spesies, yakni Pengualas, Draggles, Burtles, Owlicorns, dan Bearakeet. Masing-masing jenis memiliki ciri khasnya sendiri. Misal, Pengualas yang merupakan keturunan penguin. Lalu ada Draggles yang keturunan naga, Owlicorns dari burung hantu, Burtles dari kura-kura, dan Bereakeets, hewan yang paling interaktif dibanding yang lain. Bereakeets bisa berinteraksi dengan pengguna dengan lebih dari 200 fungsi, tentunya selain berbicara dan bernyanyi.

 

Sayangnya, hatchimals belum tersedia di toko fisik. Kamu bisa memesan melalui sistem pre-order di situs Hatchimals.com dengan harga berkisar 1-2 juta Rupiah. So, jangan sampai kehabisan ya!

 

Written by Adya Juni

Edited by Ferry Sandi, Mesha Mediani

RELATED ARTICLES

Please read the following article