Are You a Zetizen?
Show Menu

Penuh Talenta, Project Pop Sukses Bertahan 2 Dekade

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 14 Jan 2017
Penuh Talenta, Project Pop Sukses Bertahan 2 Dekade
 

Zetizen.com – Hari ini, Jumat (13/1), meninggalnya Muchammad Fachroni atau yang akrab disapa Oon Project Pop menjadi duka mendalam bagi dunia musik Indonesia. Sebab, Oon dikenal sebagai salah satu motor grup musik asal Bandung ini. Untuk mengenang mendiang Oon Project Pop, yuk flashback kenapa Project Pop masih dikagumi sampai sekarang!

 

Lagu Dikemas Kocak

Mau lagu jatuh cinta, putus cinta, pertemanan, bahkan masalah sosial, semua dikemas kocak oleh Project Pop. Misalnya lagu Batal Kawin yang menceritakan seseorang yang gagal kawin karena calonnya yang balikan sama mantan. selain itu ada Bukan Superstar yang menceritakan oranng biasa yang berandai sebagai superstar seperti Ariel Noah, Giring Nidji, dan masih banyak lagi. Meski kedengarannya lucu, kemasan itu nggak bikin pesan-pesan dalam lagu Project Pop hilang. Ini lah yang bikin mereka spesial. Sebab, mengemas pesan bermakna dengan lucu itu nggak mudah. Propject Pop yang awalnya memang terbentuk dari sebuah kelompok seni komedi bernama Padhayangan sukses melakukannya.

 

 

 

Aktif Berkarya di Dunia Musik

Selama kurun waktu 1996 hingga 2015, Project-pop telah menghasilkan total 8 album yang semuanya terbilang sukses dibawah naungan Musica studios. 9 album tersebut diantaranya adalah “Lumpia VS Bakpia”(1996), “Tu Wa Ga Pat”(2000), “Bli Dong Plis”(2001), “Pop OK”(2003),"Pop Circus"(2005), Six-A-Six"(2007),"Top Of The Pop"(2008) dan " You Got"(2009). Album terakhir yang bertajuk “Move On” berada dibawah naungan Royal Prima Musikindo. Di tahun 2015, salah satu chain restoran fast food juga merilis album repacakge yang bernama “Move On Lagi” untuk Project Pop. Nama-nama album yang unik  ini juga ternyata menjadi sebuah daya tarik sendiri untuk para penggemarnya loh! contohnya seperti Six-a-Six yang dibaca sik asik, Beli dong plis, Lumpia Vs Bakpia ,dan Tu Wa Ga Pat

 

pembawaannya yang hangat membuat Project Pop dikenal banyak orang (foto:project-pop.com)

 

Tetap Berkarakter Meski Kehilangan Personel

Kehilangan personel nggak baru dialami Project Pop kali ini. Pada tahun 2000, Hilman Mutasi atau yang akrab disapa Hilman mengundurkan diri dari Project pop. Sehingga Project Pop hanya tinggal beranggotakan Gumilar Nurochman (gugum), Wahyu Rudi Astadi (odie), Mochammad Fachroni (oon), Kartika Rachel Panggabean (Tika), Djoni Permato (udjo), dan Hermann Josis Mokalu (Yosi). Jika kebanyakan grup band yang kehilangan personel akan tumbang, nggak demikian halnya dengan Project Pop. Sebab, meski tanpa Hilman, band ini tetap sukses menghasilkan 7 album. selain itu, sejak awal terbentuk hingga sekarang, karakter mereka yang selalu kocak dengan suara yang powerful juga tetap terjaga meski pasar musik beralih ke berbagai genre dan jenis-jenis lagi tertentu.

 

Yossi Project Pop menghadiri L-men 3x3 bersama para Happy Ballersm (foto:blogspot)

 

Personelnya Multitalenta

FYI, selain aktif di dunia musik, Para personel Project Pop juga memiliki kemampuan entertain lain yang sangat bagus loh. contohnya nih, seluruh personel Project Pop pernah membintangi film Laskar Pemimpi di tahun 2010. Tentu film itu berbalut komedi kental khas Project Pop. Selain itu, para personelnya juga aktif menjadi MC di berbagai acara. Belum lagi Udjo dan Yosi yang juga aktif di klub Basket selebriti Happy Ballers.

 

 

Jadi gimana, gak kalah kan Project Pop sama band Idola kamu? nih bonus goyang duyu guys!

source: projectp-pop

Edited by: Bogiva

RELATED ARTICLES

Please read the following article