Are You a Zetizen?
Show Menu

Bahan-bahan Unik Masker Wajah, Mulai dari Emas sampai Arang!

Afrieza Zaqi Afrieza Zaqi 13 Jan 2017
Bahan-bahan Unik Masker Wajah, Mulai dari Emas sampai Arang!

Zetizen.com – Penggunaan masker menjadi favorit banyak orang sebagai rangkaian perawatan dan kecantikan wajah. Namun, beda bahan masker, beda pula khasiatnya. Karena itu, gunakan bahan-bahan masker sesuai jenis kulit dan kebutuhan. Salah satunya, coba deh masker emas 24 karat yang dapat mencerahkan kulit! Nah, sebelum mulai sesi maskeran, baca informasinya berikut ini, yuk!

 

Masker Emas 24 Karat Super Mewah

Selain untuk perhiasan, ternyata emas juga bisa digunakan sebagai bahan perawatan wajah, lho! Yap, tren masker wajah dengan lapisan emas sudah menjamur sejak bertahun-tahun lalu di Amerika. Penduduk Cina, India, dan Timur Tengah kuno juga percaya bahwa emas memiliki manfaat yang baik untuk kulit.

Jika digunakan secara teratur, masker emas 24 karat ini dapat meningkatkan kolagen untuk memperlambat penuaan dini, mencerahkan kulit, meremajakan kulit yang kusam akibat paparan sinar matahari, serta mengurangi keriput. 

Harganya pun cukup mahal. Masker emas 24 karat kemasan instan dibandrol dengan harga Rp130 ribu hingga Rp250 ribu per lima lembar masker. Sedangkan di salon, harganya bisa mencapai Rp2 juta - Rp3 juta sekali perawatan. Wuih, bakal sekinclong apa, ya, wajahnya?

 

Masker emas super mewah. Credit: dermatonespa

 

Masker Sehitam Arang

Siapa yang nggak tahu arang? Yap, bahan yang biasa dipakai untuk bakar-bakar sate atau barbecue ini ternyata bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah! Arang atau zat charcoal diketahui baik untuk kulit karena mampu menyerap bakteri, zat-zat kimia, dan kotoran terkecil yang menyumbat pori-pori. Jika rutin menggunakan charcoal mask, niscaya kulit kamu akan super bersih dan bebas jerawat! Cocok deh untuk kamu yang sering bersentuhan langsung dengan polusi, khususnya kamu yang berkendara dengan motor. 

Harganya berkisar mulai dari Rp300 ribu sampai Rp500 ribu. 

Masker arang ampuh angkat kotoran penyumbat pori. Credit: Youtube

 

Teh Hijau Andalan Cewek Asia

Green tea dikenal dengan olahannya yang nikmat untuk disantap. Mulai dari pancake, es krim, sampai kue cubit! Eits, daripada lapar, mending cobain green tea sebagai masker wajah! Sejak dulu, green tea merupakan kunci kecantikan wanita Asia, lho. Zat polyphenol dalam green tea mampu mengatasi berbagai macam problem kulit seperti jerawat, komedo, kusam, hingga penuaan dini.

Cara membuatnya? Mudah! Kamu hanya perlu tiga sendok teh green tea, campur dengan air hangat. Ratakan adonan tersebut ke wajahmu dan diamkan selama 20 menit. Voila! Wajah mulus datang seketika!

Selain untuk diminum, bubuk green tea juga banyak digunakan sebagai maskerCredit: blogspot

 

Pahit Manis Dark Chocolate

Cokleat juga bisa lho digunakan sebagai masker. Tapi khusus dark chocolate ya. Sebab dark chocolate adalah coklat murni yang tidak ditambah dengan apapun. Nggak mau kan asik-asik facial bangun bangun udah dirubungin semut hehe. Nah, kandungan yang baik dari dark chocolate untuk kulit adalah anti oksidannya yang tinggi. Dengan anti oksidan yang tinggi, kulit kamu akan mudah untuk beregenerasi sehingga akan tampak selalu cerah dan tidak kusam.

Cara membuatnya mudah. Lelehkan dark chocolate, kemudian diamkan sampai agak menghangat. Lalu, oles deh secara merata ke wajahmu!

Ngiler deh lihat cokelatnya! Credit: makeupandbeauty

 

 

Source: NYDaily, theindianspot, stylecraze, livestrong

Edited by Mesha Mediani

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article