Jenis-Jenis Visual Art Karya Zetizen
| 9 comments

Zetizen.com – Sekarang visual art bukan cuma bisa dinikmati, tapi juga jadi karya yang diaplikasikan ke kehidupan nyata. Tapi, masih banyak yang kurang paham tentang jenis-jenisnya lho. Yuk, kenali jenis-jenis visual art lebih dalam berdasarkan visual art karya Zetizen!

 

JACOB BLACK

Karya: Adinda Hana, SMAK Santo Yoseph Bali

 

Visual art seperti karya Adinda Hana ini merupakan jenis realis. Realisme merupakan sebuah usaha menampilkan karya seni visual dengan senyata mungkin tanpa ada tambahan apapun. Salah satu contohnya adalah sketsa wajah seseorang. Aliran ini sudah ada sejak 2400 sebelum masehi. Nah, seniman yang sering menggunakan aliran ini adalah Leonardo da Vinci dengan karyanya, Monalisa.

 

AKU BEKERJA UNTUK SIAPA

Karya: Rafif Taufan, Universitas Airlangga

 

Jenis visual art yang terlihat dalam karya Rafif adalah ekspresionisme. Hal itu terlihat dari kecenderungannya mendistorsi kenyataan dengan efek-efek emosional. Biasanya, ekspresionisme ada pada lukisan, sastra, film, arsitektur, dan musik. Istilah emosi ini biasanya lebih kepada jenis emosi kemarahan dan depresi daripada bahagia. Salah satu seniman yang menggunakan aliran ini adalah Affandi dari Indonesia dengan karyanya, Deck Passanger dan Self Portrait of Sipping Pipe.

 

TOTAL ECLIPSE

Karya: Achmat Saputra, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya

 

Karya Achmat ini merupakan visual art jenis doodle. Doodle sempat hits sejak 2014 sampai sekarang. Doodel art memiliki wujud yang abstrak, tapi bentuknya unik dan menarik. Penggemarnya pun didominasi anak muda. Nggak heran kalau banyak yang memadukan doodle art dengan berbagai karya di kehidupan sehari-hari.

 

Editor: Ratri Anugrah

 

Ali Faisal
Ali Faisal, 16
Jawa Timur
100 poin
joined 3 hours ago
Muhammad Nurfaizi Aufa
Muhammad Nurfaizi Aufa, 16
Kalimantan Utara
12100 poin
joined 4 hours ago