Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Memilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit

Tips Memilih Lipstik Nude Sesuai Warna Kulit

 

Zetizen.com - Setahun belakangan, tren warna lipstik nude emang lagi booming banget! Warna nude cocok digunakan di segala acara, baik formal seperti pesta atau sekadar hang out ke mall. Tapi, salah memilih shade lipstik nude justru bisa bikin wajahmu tampak pucat kayak orang sakit. Karena itu, sesuaikan shade lipstik nude dengan skin tone-mu. Nah, ikuti tips berikut, yuk, supaya bisa tampil cantik dengan lipstik nude!

 

Fair atau Light Skin 

Emma Stone terlihat stunning meski dengan nude lipstik. (Foto: Hollywood Reporter)

 

Pilih warna nude lipstick yang pas buat bibir kamu adalah dengan mencocokannya dengan warna alami bibir, agar nggak terlihat sakit. That’s why, pemilihan warna dengan nuansa peach, caramel, atau coral akan lebih menunjang penampilanmu ketimbang warna pink. Pemilihan warna yang cerah dan kontras dengan warna kulitmu akan memberi perbedaan antara kulit dan bibirmu.

 

Kuning Langsat 

Medium pink lipstik yang serasi dengan warna kulit. (Foto: Style Bistro)

 

Berbeda dengan kamu yang punya kulit jenis ini. Meskipun sama-sama berwarna cerah, jangan coba memakai lipstik nude yang berwarna shade orange. Justru warna seperti medium pink atau beige akan membuat kamu terlihat lebih flawless dan bisa jadi pilihan daily lipstikmu. Pilih warna lipstik yang satu shade lebih gelap dengan kulitmu agar serasi dan nggak terlihat monoton.

 

Tan 

Warna caramel yang alami akan melengkapi natural look kamu. (Foto: Pop Sugar)

 

Warna kulit satu ini sering jadi idaman banyak cewek di Indonesia. Nah, buat kamu yang punya tanned skin ala Tara basro dan ingin terlihat stunning dengan lipstik nude, coba aplikasikan lipstik berwarna merah, caramel, atau dark apricot. Tunjang juga dengan menambahkan make up mata smooky yang ampuh mempertegas penampilan kamu. Oh ya, lipstik nude dengan tampilan glossy bakal lebih sempurna melengkapi penampilanmu lho.

 

Dark Skin

More Darker for extra-stunning lips. (Foto: Pinterest)

 

Kalau kamu memiliki kulit yang gelap, pilih lipstik nude dengan warna brown plum spectrum. Warna deep nudes lipstik akan terlihat lebih menonjol dengan warna kulitmu. Sensasi warna bronziness ini jika ditambah dengan efek glossy akan semakin membuat warna bibir kamu menonjol.

 

Source: Style Caster, Byrdie

Edited by Mesha Mediani

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article