Are You a Zetizen?
Show Menu

For Girls! Jenis Poni yang Paling Cocok sama Bentuk Wajah Kamu

For Girls! Jenis Poni yang Paling Cocok sama Bentuk Wajah Kamu

Zetizen.com- Life is to short too have boring hair. Nggak hanya tren ombre yang sedang hit jadi pilihan para cewek kekinian buat mengubah tampilan rambutnya, tapi juga poni. Eits, meskipun ingin ngikuin tren, nggak berarti jadi maksain diri. Sebab, bentuk Poni atau bangs ternyata juga bakalan ngaruh sama bentuk wajah kamu lho. Yuk, cek dulu aturannya.

 

Fringe Bangs/See-Through Bangs

Reccomended for: wajah oval

 

 

Katanya, punya wajah berbentuk oval tuh dambaan tiap cewek. Sebab, wajah oval pasti cocok dengan berbagai gaya rambut. Misalnya nih, model cantik Alexa Chung. Alexa emang nggak bisa diremehkan masalah fashion from head to toe nya. Nggak hanya soal outfit, Alexa juga menjadi favorit karena expert tentang gaya rambut panjang super messy tapi tetep bisa terlihat elegan dengan poni.

Pilihan Alexa memakai Poni emang pas buat melunakkan struktur tulang wajahnya yang angular dan semakin menonjolkan mata biru besar nya. Nah, potongan Poni ala Alexa ini cocok buat kamu yang punya muka yang lonjong atau oval.

 

Sideswept Bangs

Reccomended for: wajah rounded, dan oval

 

 

Tipe wajah ini harusnya membuat kamu memotong Poni menjadi lebih tebal. Sebab, jika ponimu tebal, akan meningkatkan struktur dan tulang muka kamu lebih menonjol. Berbeda jika kamu memilih Poni yang tipis.

Emma Stone berhasil mengaplikasikan perpaduan Poni miring untuk menutupi sedikit mata hingga tulang pipinya menjadi kamuflase terbaik. Bangs dengan styling ini akan menyorot mata dan memperlihatkan struktur tulangmu. That’s why, dengan gaya sideswept panjang, Poni akan menambah kecantikanmu dengan praktis dipadukan dengan rambut lurus dan medium length hair

 

 

Split Thick Bangs

Reccomended for: wajah square

 

Jennifer Garner dan Dakota Johnson punya wajah yang berstruktur kotak. Perpaduan rambut panjang dengan Poni tebal dan meruncing di bagian sisi wajah merupakan pilihan tepat. Sebab, kunci cantik buat kamu yang punya muka berbentuk kotak dan cenderung lebih luas di pipi ini harus ditutup dengan potongan Poni tipis di sudut pipi terutama rahang.

Hal ini akan membuat perhatian ke matamu lebih besar daripada ke rahang. Makanya, kalau kamu punya rambut panjang, kamu bisa mencoba membuat Poni kamu lebih tipis dan terlihat jarang. Poni split ini bisa membuat kamu terlihat glamor dengan rambut wave.

 

 

Heavy Bangs

Recommended for: Dahi Panjang

Olivia Wilde dengan heavy bangs. (Foto: Beauty Editor)

 

Hanya dengan mengubah bentuk Poni yang pas dengan wajah, kamu udah bisa menampilkan gaya yang berbeda. Dan untuk cewek-cewek berdahi lebar, Poni jadi cara terampuh untuk menutupinya.

Nggak ada salahnya nih kamu intip gaya rambut Olivia Wilde. Yap, artis satu ini melakukan styling pada rambutnya secara sederhana tapi tepat. Eye-brow skimming fringe ala Olivia ini sengaja terlihat tebal dan tepat di atas alis. Sebab, dengan tampilan ini, kamu tetep bisa terlihat outstanding tanpa perlu khawatir dengan dahi yang panjang.

 

 

Wavy Bangs

Recommended for: Heart Shaped

Choppy dan wavy bangs jadi pilihan terbaik untuk wajah heart shape. (Foto: Allure)

 

Wajah berbentuk hati ini jika nggak memiliki keseimbangan yang pas justru nggak akan menunjang penampilan. Oleh karena itu, efek balancing penting untuk menarik perhatian orang ke matamu, bukan ke dahi. Poni panjang dengan helai tipis bisa memberi penekanan ke tulang pipimu dan face up.

Coba sontek Hairstyle ala Dianna Agron yang memiliki wajah heart shaped. Untuk membuat gelombang atau wave pada jenis wajah ini, kamu cukup mengambil sedikit bagian dari Poni dan membuat efek curly untuk memberikan tekstur penuh pada wajah.

 

Baby/Short Bangs

Reccomended for: wajah oval

 

Poni ini cukup tricky, tapi juga bisa bikin kamu terlihat cute dan nggak boring. Panjang Poni di atas alis bakal jadi aksen di wajah kamu. Makanya, Poni ini cocok untuk wajah oval dan rounded. Biar nggak aneh, sesuaikan panjang Poni dengan lebar dahi. Dan, usahakan Poni selalu bervolume agar rapi. Kamu bisa cek gaya Rooney Mara dan Lauren Mayberry-nya CHVRCHES.

 

Center-Split Bangs

Reccomended for: wajah oval, dan heart-shaped.

Have fun with your bangs! (Foto: Vogue)

 

Poni ini bisa membentuk wajah jadi lebih tajam. Misalnya, wajah berbentuk hati karena efek balancing itu penting untuk menarik perhatian ke mata bukan ke dahi. Buat rambut kamu berbentuk bulan sabit. Yaitu panjang di bagian samping dan lebih pendek di tengah secara teratur.

 

 

So girls, Poni mana nih yang paling oke menurut kamu?

 

 

Sumber: Girlterest

Editor: Wika

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article