Are You a Zetizen?
Show Menu

Abadikan Foto Lamamu dengan Aplikasi Google PhotoScan

Vera Khairifah Vera Khairifah 16 Nov 2016
Abadikan Foto Lamamu dengan Aplikasi Google PhotoScan

Zetizen.com - Happy #ThrowbackThursday. Yap, hari Kamis adalah waktu yang tepat buat mem-posting foto jaman dulu. Nggak jarang, kita menemukan foto masa kecil yang disimpan di album foto dan memfotonya lagi buat di-post di media sosial. Nah, google baru saja merilis Aplikasi Google PhotoScan yang membantu kita bernostalgia dengan foto lama. Apa saja fitur Aplikasi pendukung google Photo ini?

 

Perbaiki Kualitas Foto

Kendala saat memotret ulang sebuah foto lah sering munculnya silau cahaya di permukaan foto. Meski kita mencoba mengambil angle lain, tetap saja silau tersebut masih nampak di permukaan, hanya saja posisinya yang berubah. Menjawab permasalahan yang ada, google mengembangkan sebuah Aplikasi yang dinamakan google PhotoScan. Nah, sama dengan Aplikasi scanner umumnya, saat memfoto dengan Aplikasi ini, akan tampak 4 titik untuk stabilizer. Sehingga, hasil foto yang di-scan akan langsung di-crop sesuai frame-nya.

Caption

 

 

Bisa Dikasih Filter

Yap, banyak fitur utama yang bisa kamu gunakan setelah mengunduhnya. Setelah foto lama di-capture, kamu bisa mengubah berbagai hal terkait tentang editing serta warna foto. Dilengkapi dengan 12 filter, foto yang dipindai akan langsung diperbaiki kualitasnya sesuai kekurangannya. Jika dirasa kurang terang, kamu bisa menambah brightness yeng dikembangkan menggunakan machine intelligence. Selain itu, fitur kontrol untuk light dan color juga bisa kamu terapkan. Dari sini kamu bisa bermain dengan highlights, shadows serta warmth.  

Selain itu, ada fitur auto enhance. Sesuai nama fiturnya, kamu akan diantar untuk menyeimbangkan exposure dan saturation secara otomatis. So, fitur ini akan membuat detail foto menjadi lebih nyata.

Filter di google Photo (foto: WIRED)

 

 

Terintegrasi google Photo

Semua foto yang sudah dipindai dapat disimpan ke galeri google Photos dan disimpan ke google Drive kamu secara langsung. Setelah itu, kamu bisa dengan mudah menemukan foto jadul kamu lagi. Soalnya nih, google Photo udah dilengkapi dengan face recognition atau pengenal wajah canggih yang bisa mengenali wajahmu dulu berdasar data bentuk wajah dari foto kamu yang sekarang. Aplikasi ini sudah tersedia di google Play Store, Apple Store dan versi desktop. 

Foto-foto lama bisa diabadikan di google PhotoScan. (foto: Mashable)

 

 

Jadi, apa kamu tertarik bernostalgia dengan google PhotoScan?

 

 

 

Written by Ferry Sandi

Edited by Wika

RELATED ARTICLES

Please read the following article