Are You a Zetizen?
Show Menu

DIY Diorama Unik Nendoroid

Zetizen Zetizen 07 Nov 2016
DIY Diorama Unik Nendoroid

Zetizen.com Diorama merupakan pelengkap koleksi toys-mu agar terlihat lebih menarik. Kamu bisa banget loh bikin Diorama versimu dengan memanfaatkan barang sekitar. Nggak cuma unik, dioramamu juga anti-mainstream. Yuk, asah kreativitasmu!

 

Alat & Bahan:

- Kertas

- Gunting

- Cutter

- Penggaris

- Lem

- Pensil warna

 

Cara Membuat:

1. Siapkan bahan-bahan untuk dijadikan dasar diorama. Kamu bisa menggunakan kertas karton untuk membuat boks dasar dengan ukuran 15 x 10 cm. Gunting dan rekatkan tiap sisi menggunakan lem dengan rapi. Kemudian, hias dengan pensil warna sesuai tema yang diinginkan. Keringkan lebih dulu.

Step 1

 

 

2. Sambil menunggu dasar boks kering, kamu bisa bikin beberapa item pendukung untuk dioramamu. Misalnya, paper toy dan pohon. Bisa juga dengan sketsa yang sesuai tema.

 

 

3. Setelah selesai membuat item pendukung, gunting item pilihanmu dengan rapi. Saat menggunting, sisakan space di bagian bawah untuk membantu menempelkan item dengan dasar diorama. Susun item sesuai selera. Usahakan jangan terlalu rapat agar nyaman dilihat. Siapkan lem, lalu tempelkan.

 

 

4. Terakhir, jangan lupa tambahkan background. Hias dengan pensil warna atau cetak gambar yang udah jadi, kemudian pasangkan dengan perekat. Tambahkan koleksi Nendoroidmu dan taruh di atas Diorama yang udah dibuat.

 

Penulis: Frida Kirana | Editor: Wika Nurika

Fotografer: Ivan Darski

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article