Are You a Zetizen?
Show Menu

This Town, Single Solo Niall Horan. Apa One Direction Bubar?

Zetizen Zetizen 30 Sep 2016
This Town, Single Solo Niall Horan. Apa One Direction Bubar?

 

Zetizen.com – Pagi ini, penggemar One Direction (1D) dikejutkan oleh lagu This Town dari Niall Horan. Kurang dari 12 jam, lagu itu langsung menduduki posisi tinggi pada tangga lagu iTunes di beberapa negara. Tapi, di balik rasa senang Directioners, sebutan penggemar 1D, ada juga rasa cemas. Apakah karir solo Nial ini menandakan bubarnya 1D untuk selamanya?

 

‘‘Waking up to kiss you and nobody’s there. The smell of your perfume still stuck in the air. It’s hard.’’

 

This Town dibuka dengan petikan ballad dari gitar akustik yang biasa dimainkan Niall. Yap, salah satu personil 1D itu memang jago bermain gitar dan menulis lagu. Nggak heran kalau single solo pertamanya ini terasa personal banget. Bahkan, single cover-nya menggunakan lirik This Town yang ditulis tangan oleh Niall sebagai background.

 

Single Cover This Town (foto: iTunes)

 

Dengan tambahan alunan piano, suara merdu Niall terdengar semakin authentic. Dibandingkan Harry Styles, penyanyi kelahiran Irlandia ini memang nggak pernah tampil menonjol selama tergabung dalam 1D. Tapi, kali ini, fans Niall Horan bisa sepuasnya mendengarkan suara lembut cowok kelahiran 1993 ini.

 

Melalui This Town, Niall seolah-olah mem-branding karir solonya dengan musik sejenis 1D. Sebab, lagu itu nggak jauh beda dengan Little Things, Night Changes, dan I Want to Write You a Song. Dilihat dari segi lirik pun nggak jauh berbeda. ‘‘It’s funny how things never change in this old town… And I remember everything from when we were children playing in this fairground.’’ Cerita yang diangkat berasal dari masa lalu dan seolah-olah dunia melihat mereka, tapi mereka nggak peduli. ‘‘If the whole world was watching, I’d still dance with you.’’ Lagu ini pas banget didengarkan saat hujan turun #makinkangendoi

 

 

Nggak heran sih. Lagu ini ditulis sendiri oleh Niall dengan bantuan Jamie Scott, Mike Needle, dan Daniel Bryer. Sedangkan Niall juga menulis beberapa lagu 1D. Sayangnya, hal ini membuat orang-orang bertanya, “Kalau bisa mendengarkan lagu-lagunya Niall saat kangen 1D, apakah itu berarti 1D nggak bakal balik lagi?” Well, let’s hope not.

 

Dibandingkan Zayn, Niall memang nggak membuat gebrakan baru. Tapi, bukan berarti dia nggak bakal bersinar. Sebab, BBC Radio One biasanya suka dengan penyanyi yang menyanyikan kenangan masa kecil he he. Misalnya, 7 Years dari Lukas Graham dan Stressed Out dari Twenty One Pilots. Mereka terbukti sukses di industri musik UK lho! (rat)

 

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article