Are You a Zetizen?
Show Menu

Tips Mudah Manicure Pedicure Sendiri di Rumah

Zetizen Zetizen 18 Sep 2016
Tips Mudah Manicure Pedicure Sendiri di Rumah

Zetizen.com – Buat merawat kecantikan diri seperti manicure dan pedicure nggak harus dilakukan di Salon atau jasa body treatment kok. Semuanya bisa kalian lakukan di rumah dengan mudah dan menggunakan bahan-bahan alami. Yuk, ikuti empat langkah berikut ini! (theeverygirl/timesofindia/dhs/rat)

 

Bersihkan Kuku dari Nail Art

Pertama, pastikan kuku tangan dan kakimu bersih dari kutek agar hasil manicure dan pedicure-nya maksimal. Kalau belum, bersihkan dengan nail polish atau remover. Setelah itu, gosokkan kuku dengan lemon selama 5–10 menit yang berfungsi untuk mencerahkan kuku.

 

Scrubbing Sel-Sel Kulit Mati

Memijat juga bisa bikin kulit halus (foto:dealnyou)

Bersihkan sisa-sisa kotoran dengan body scrub. Aplikasikan body scrub ke telapak tangan, punggung tangan, serta kaki. Pijat lembut dengan gerakan memutar dan bilas hingga bersih. Scrubbing akan memberi efek relaksasi sekaligus menghaluskan kulit. Sebab, ada proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Oh ya, kalian bisa bikin body scrub sendiri loh dengan mencampurkan satu sendok makan gula dengan satu sendok makan baby oil.

 

Rendam Kaki dan Tangan

Merendam bisa bikin kaki dan tanganmu lebih rileks (foto:cenotedayspa)

Rendamlah tangan dan kakimu di dalam baskom berisi air hangat. Tambahkan sedikit garam, sabun cair, potongan lemon, dan minyak zaitun. Rendamlah selama 15–20 menit untuk memberi efek relaksasi pada kaki. Kamu juga bisa memasukkan kelereng atau batu-batuan halus ke dalam ember.

 

Pijat Lembut dan Percantik Kuku

Percantik kukumu dengan nail art (foto:blumedayspa)

Keringkan kaki dan tangan. Lalu, potonglah kukumu. Setelah itu, kikirlah dengan lembut dan pastikan nggak ada kotoran yang tersisa. Pijatlah kaki dan tanganmu dengan lembut dengan menggunakan lotion atau pelembab selama 5 menit. Terakhir, pakailah remover untuk menghilangkan semua sisa minyak dan percantiklah kukumu dengan nail art. Gampang kan?

 

RELATED ARTICLES

Please read the following article