Are You a Zetizen?
Show Menu

Akdong Musician (AKMU) Lebih Dewasa di Album Puberty

Zetizen Zetizen 05 May 2016
Akdong Musician (AKMU) Lebih Dewasa di Album Puberty

 

Zetizen.com - Akdong Musician (AKMU) is coming back, Guys! Iya, duo pop-folk beranggota Lee Chan-hyuk dan Lee So-hyun ini baru aja merilis album studio keduanya berjudul Puberty pada hari ini, Rabu (4/5) dalam format digital. Sementara rilisan fisiknya menyusul pada Senin mendatang. Sesuai judul albumnya, jebolan ajang pencarian bakat kpop Starz Season 2 itu ingin menunjukkan perubahan drastis dari segi musikalitas serta penampilan mereka setelah dua tahun merilis album pertama berjudul Play. Kayak apa sih perubahannya? (OSEN/ndy/giv)

Berani Eksperimen dengan Genre

Kalau album Play didominasi musik berirama catchy dengan kord yang gampang dimainkan, Maka Puberty justru kebalikannya. Di album ini, mereka tampil lebih berani dengan aransemen lintas genre pada tiap lagunya. Misalnya lagu Re-Bye yang kental dengan genre jazz. Ada juga lagu How People Move yang suasana musiknya mirip score music kartun Amerika lawas.

Nggak heran kalau keenam track dalam album ini bisa jadi alternatif kalian yang lagi  jenuh dengan lagu-lagu K-Pop mainstream. Ohiya, Peluncuran album ini juga diikuti mini konser yang bakal digelar pada hari Kamis (5/5) di Seoul Forest loh. Acara yang diadakan pukul 15.00 KST ini bisa kamu saksikan di aplikasi V app yang bisa kamu download di smartphone mu.

So-Hyun Mulai Kurusan, Chan-hyuk Segera Wajib Militer

 Menyambut album terbarunya, So-hyun juga menunjukkan perubahan dari segi penampilan. Tapi bukan perubahan hasil oplas kayak yang dilakukan kebanyakan entertainer di Korea. So-hyun berhasil menurunkan berat badan sebanyak 7 kilogram lewat diet vegetarian dan olahraga rutin. Makanya di album terbaru AKMU ini, kamu nggak bakal lagi menemukan pipi chubby So-hyun.

So-hyun terlihat lebih dewasa dengan pipi yang lebih kurus (foto: ygunited)

“Dia nggak gemuk, jadi nggak ada yang menyuruh dia berdiet. Tetapi dia ingin sekali menurunkan berat badan dan dia telah memutuskannya. Makannya dia berusaha keras menurunkan berat badan dan mengerjakan album di waktu yang sama,” tutur staf YG kepada OSEN.

Sayangnya, album Puberty ini akan menjadi album terakhir AKMU untuk sementara waktu. Sebab, Chan-hyuk akan segera menjalani wajib militer setelah masa promosi albumnya selesai. Hal itu diungkapkan CEO YG Entertaiment, Yang Hyuk-suk.

Dalam wawancaranya bersama OSEN, dia mengatakan bahwa pilihan Chan-hyuk mengikuti wajib militer semata-mata karena ingin berada di lingkungan baru dan menemukan inspirasi menulis lirik.

“Beberapa bulan terus berlalu, dan pemikirannya tentang wajib militer tidak berubah sama sekali," ungkap CEO YG itu. Di sisi lain, saat AKMU hiatus, Lee So-hyun akan segera dibuatkan promosi untuk album solonya. Wah, semangat ya, Chan-hyuk!

RELATED ARTICLES

Please read the following article