Are You a Zetizen?
Show Menu

26 Maret Hari Air Max Sedunia

Zetizen Zetizen 27 Mar 2016
26 Maret Hari Air Max Sedunia

 

Zetizen.com - Selamat hari nike Air Max! Ya sejak 2014 yang lalu, nike menetapkan tanggal 26 Maret 2016 sebagai hari perayaan inovasi Air Max sedunia. Sebenarnya seri Air Max ini sudah dirilis pertama kali pada 1987. Namun kampanye Air Max Day baru ditetapkan pada 2014.

Pada awalnya, sang desainer Tinker Hatfield melakukan inovasi teknologi memaksimalkan sistem udara (air system). Yakni sebuah terobosan yang memanfaatkan volum dan sirkulasi udara pada sol sepatu untuk meredam tekanan terhadap telapak kaki. Teknologi tersebut ditanam pada bagian mid sole dan bisa terlihat dari luar. Seperti yang ada di nike Air Max 1, nike Air Max Light, nike Air Max 90, nike Air Max 95 (Air Total Max), dsb. Seiring perkembangan desain, Air Max makin berani memunculkan rongga air system-nya sehingga tampak secara menyeluruh. Coba lihat saja pada Air Max 360 dan Flyknit Air Max.


Display nike Air Max Con di New York City Foto: NIKE

 

Untuk merayakan Air Max Day 2016, hari ini diadakan perhelatan acara Air Max Con pertama yang dipusatkan di New York, Hong Kong, dan Tokyo. Beberapa workshop (lokakarya), melakukan kustom sepatu, dan juga kesempatan memilih sepatu nike Air Max klasik yang paling kamu favoritkan. Kalau beruntung, kamu bisa ketemu dengan atlet nike di sana. Bakal ada juga perilisan seri terbaru Air Max antara lain LD Zero H, Ultra M dan Ultra Super Fly T.

Lokasi nike Air Max Con Hongkong Foto: Sneakernews

 

Oiya, coba deh kalian cek tagar #airmaxday, ada ratusan ribu penggemar nike Air Max yang berlomba-lomba mengunggah gambar sepatu Air Max. (zet)

RELATED ARTICLES

Please read the following article