Zetizen.comGuys, waktu kamu selfie, perlu berapa kali take sih sampai kamu dapat hasil yang bagus? 2? 5? 10? atau malah sampai memori habis dulu baru kamu berhenti? Wah, kalau iya, itu sih namanya kamu belum terlatih. Sayang kan kalau akhirnya kamu kelewatan momen instagramable cuma gara-gara nggak ngerti angle selfie yang pas. Makanya, biar memori hape mu nggak dipenuhi foto-foto aib hasil selfie yang gagal, mending pelajarin dulu deh trik-trik bikin selfie sempurna berikut ini.

 

Gunakan Bagian Kiri Wajah Kamu

Bagian kiri wajah diatur oleh otak kanan. inilah sebabnya kenapa bagian kiri bisa lebih ekspresif (foto:instyle)

Kalau kamu pernah merasa salah satu sisi wajahmu selalu terlihat lebih menarik dari sisi yang lainnya waktu selfie, bisa jadi itu bukan sekedar tipuan kamera. Biasanya sih, sisi wajah sebelah kiri yang bakal terlihat lebih bagus waktu di foto. Hal ini rupanya karena fungsi otak kanan lebih dominan di tubuh bagian kiri. Karena bagian otak itu merupakan pusat kendali emosi, maka nggak heran sisi kiri wajahmu bisa tampil lebih ekspresif. 


Miringkan Smartphone atau Kameramu

dengan memutar posisi smartphone kamu, maka tekstur muka kamu akan terlihat lebih tajam (foto:instyle)

Percaya nggak kalau foto selfie bisa jadi lebih bagus cuma dengan memiringkan smartphone mu? Iya, coba deh miringkan smartphone mu beberapa derajat ke samping dan lihat hasil selfie nya. Kalau kamu merasa hasilnya lebih bagus, kemungkinan besar itu karena sudut kamera yang sedikit off bikin tulang wajahmu jadi terlihat lebih tegas karena posisi relatifnya terhadap frame kamera.


Cari Sumber Cahaya yang Natural

sumber cahaya terbaik dalam selfie adalah cahaya matahari (foto:buzzfeed)

Matahari merupakan sumber cahaya yang paling bagus digunakan untuk selfie. Menurut Tess Holliday, salah satu model berutubuh tambun yang selalu perfect saat selfie,  sumber cahaya adalah hal yang harus diperhatikan. Jika kamu melakukan selfie didalam ruangan usahakan smartphone kamu berada membelakangi jendela untuk mendapatkan cahaya yang bagus. Nah, jika kamu berada di outdoor, maka kepalamu harus membelakangu arah matahari. sebab, jika tidak maka cahaya yang ada diwajah kamu tidak akan rata


Kurangi Sudut Pengambilan Gambarmu

Dengan mengurangi angulasi sudut kamera, maka wajah kamu tidak akan mengalami distrosi (foto:Buzzfeed)

Banyak yang merasa kalau sudut kamera yang ditinggikan atau direndahkan bikin selfie makin bagus. Padahal, hal itu sebenarnya agak kurang tepat kalau kamu pengin menampilkan wajahmu secara utuh. Soalnya, sudut kamera yang terlalu tajam bikin wajahmu jadi terdistorsi. Efeknya, wajahmu bisa terlihat lebih bulat, lebih gepeng, atau malah jadi lebih panjang dari bentuk aslinya.

Nah, kira-kira, gitu deh trik-trik yang bisa bikin foto selfiemu kelihatan makin oke. Coba aja dilatih, nanti juga lama-lama sayang #eh, jadi kebiasaan maksudnya..

Editor: Bogiva


Share
Create Your Own Article!