Meet and Greet Eriko Ono di Gramedia Matraman (Foto: Hakiki Zetizen)

Zetizen.comKonnichiwa! Kemarin (26/3), komikus Eriko Ono menemui penggemarnya di Jakarta. Bertempat di Hall Function Gramedia Matraman, Jakarta Timur, sekitar 60 orang sangat antusias bertemu sosok di balik komik Hai! Miiko ini. Seperti empat tahun lalu, kali ini Eriko juga datang untuk meet and greet. Seperti apa keseruannya?

Acara ini diadakan oleh M&C! dan Shogakukan sebagai penerbit komik Hai! Miiko di Indonesia dan Jepang. Rangkaian acara dibagi tiga, yaitu sesi tanya-jawab, foto bersama, dan signing session. Paket komplit deh. Eriko sensei pun membubuhkan tanda tangannya di shikishi, kertas/papan tebal tempat mangaka membubuhkan tanda tangan. How lucky!

‘‘Saya tidak menyangka antusiasme masyarakat Indonesia terhadap komik Miiko sangat besar. Indonesia merupakan negara selain Jepang yang sangat mencintai Miiko. Oleh karena itu, saya sangat menyayangi kalian,’’ kata komikus kelahiran Tokyo ini.

Sesi Tanya-Jawab (Foto: Hakiki Zetizen)

Saat sesi tanya-jawab, Eriko sempat kaget lho saat tahu kalau komik buatannya juga disukai pembaca cowok! ‘‘Oh ya? Saya tidak tahu kalau komik Miiko digemari juga oleh laki-laki. Rasanya saya ingin bertanya pada laki-laki itu bagaimana kesannya membaca komik ini,’’ ujarnya, tampak terkejut.

Saking disukainya komik Hai! Miiko di Indonesia, ada fans yang sampai rela naik kereta dari Cirebon demi bertemu komikus favoritnya. Fans itu bernama Elvara Adinda. ‘‘Aku agak telat karena kereta dari Cirebon delay. Bahkan tadi udah sesi terakhir. Untung aku masih sempat dapat tanda tangan Eriko. Puas banget deh!’’ serunya.

Elvara berhasil mendapat tanda tangan Eriko (Foto: Hakiki Zetizen Team)

Sayangnya, waktu seakan nggak mau kompromi. Bertemu komikus handal yang dibawa langsung dari Jepang membuat waktu berjalan sangat cepat. Tapi, untuk mengobati rasa nggak puas itu, kalian bisa menikmati volume terbaru komik Hai! Miiko. Siapa suka baca komik Hai! Miiko?

| Editor: Ratri Anugrah

Share
Create Your Own Article!