Zetien.com – Singapura menjadi tujuan utama turis Indonesia. Selain dekat, biayanya lebih murah dan kotanya sangat tertata rapi. Kemajuan Singapura memang lebih pesat dari Indonesia. Oleh karena itu, banyak anak muda Indonesia ingin sekolah di sana seperti Kaesang Pangarep, putra Presiden Joko Widodo. Kalau kamu berencana kuliah di Singapura, coba daftar beasiswa GKS. Siapa tahu bisa kuliah gratis.

Beasiswa ini diberikan oleh financial comunity di Singapura sebagai penghormatan kepada DR. Goh Keng Swee, mantan wakil perdana menteri Singapura. Dengan beasiswa ini, kamu bisa kuliah di National University of Singapore (NUS), Nanyang Technological University (NTU), Singapore Management University (SMU), dan Singapore University of Technology and Design (SUTD).

National University of Singapore (NUS) - Foto: Yale Alumni

Beasiswa GKS memberikan biaya kuliah penuh dan segala biaya wajib lain selama empat tahun. Penerima beasiswa juga akan mendapat tiket pesawat PP Singapura-Indonesia, biaya hidup tiap tahun dengan total Rp 61 juta, biaya akomodasi, dan biaya awal hidup di Singapura sebesar Rp 1,8 juta. Setelah lulus, kamu harus bekerja di Singapura atau di Indonesia asalkan perusahaan itu merupakan anak perusahaan Singapura. 

Syarat menerima beasiswa GKS nggak terlalu sulit kok. Kamu harus punya paspor dan sudah diterima di salah satu universitas yang disebutkan. Selain itu, kamu juga harus ikut tes SAT dulu. Jadwal tes SAT di Indonesia bisa kamu cari tahu di sini.

Pendafataran beasiswa GKS dibuka sejak 24 Oktober 2016 sampai 10 Maret 2017. Setelah lolos seleksi administrasi, kamu akan menjalani tes online pada Maret/April 2017. Setelah itu, ada seleksi interview pada akhir Mei 2017. Tertarik? Daftar di sini ya. Good luck!

 

| Editor: Ratri Anugrah

 

Share
Create Your Own Article!
/* */