CES 2017
CES 2017 (Foto: The Straits Time)

Zetizen.com – Pameran tahunan CES 2017 (Consumer Electronic Show) kembali digelar di Las Vegas, Amerika. Pameran ini sangat ditunggu-tunggu oleh pecinta elektronik di seluruh dunia. Sebab, CES nggak cuma menampilkan produk, tapi juga inovasi terbaru dari brand-brand elektronik dunia. Uniknya, produk ‘‘nyeleneh’’ pun bisa ditemukan di sini. Apa produk paling unik dan menarik perhatian di CES 2017?

Toyota Yui

Toyota Yui (Foto: Toyota)

Perkembangan mobil pintar menunjukkan perkembangan yang cepat. Toyota pun nggak mau ketinggalan. Pabrikan asal Jepang ini memamerkan mobil masa depan dengan konsep concept-i atau menggunakan artificiall intelegence (AI). Mobil ini dibuat agar pengemudi lebih dekat dengan mobil. Cara dengan menunjukkan informasi di seluruh dinding mobil. Fitur lain yang menarik adalah swakemudi. Jadi, kamu bisa memilih mengemudikan mobil secara otomatis atau manual.

LG OLED W Series

LG OLED W SERIES (Foto: LG)

LG OLED W (Wallpaper) Series merupakan TV dengan layar yang sangat tipis, yaitu 2,57 mm. Setipis karton! Dari sisi gambar, dengan teknologi 4K, LG OLED W Series diklaim lebih terang. Bahkan, warna hitam bisa ditampilkan tanpa ada kebocoran cahaya sama sekali. Sementara itu, Dolby Atmos disisipkan untuk mendukung suara lebih jernih. Pada ajang CES 2017, TV ini meraih kategori Best TV dan Best Product. LG OLED W Series dijual dengan dua tipe, yaitu 65 inch dan 77 inch.

Lego Boost

Lego Boost (Foto: thebrickfan)

Lego kembali mengeluarkan produk robotic bernama Lego Boost. Produk ini dibuat untuk anak-anak usia 7 tahun keatas. Sebelumnya, Lego mengeluarkan Mindstorm untuk usia dewasa. Jadi, Lego Boost jelas lebih ramah anak-anak yang ingin memodifikasi robot sendiri lewat sistem koding. Robot itu nanti bisa merespon suara, memainkan musik, dan menari. Berkat kemudahannya, Lego Boost didapuk sebagai Best Maker-Friendly Technology CES 2017. Ada lima model robot yang ditawarkan, yaitu Vernie, Kucing Frankie, Guitar 4000, Multi Tool Rover 4, dan AutoBuilde.

ASUS Zenfone AR

ASUS Zenfone AR (Foto: androidandme)

ASUS mengeluarkan seri terbaru Zenfone, yaitu ASUS Zenfone AR. Kelebihannya adalah ASUS Zenfone AR bisa menciptakan model tiga dimensi dari lingkungan sekitar. Dengan bantuan Augmented Reality (AR) Tango dan Virtual Reality (VR) Daydream dari Google, semua tampak lebih mudah diwujudkan. Apalagi, ditambah spesifikasi prosesor Snapdragon 821, RAM 8 GB, dan kamera khusus tricam system beresolusi 23 MP. Berkat kombinasi spesifikasi itu, ASUS Zenfone AR didaulat sebagai Best Mobile Device di CES 2017.

PowerVision PowerRay Fishing Drone

Drone Underwater (Foto: powervision)

Dalam beberapa tahun belakangan, drone semakin menunjukkan perkembangan. Kali ini drone yang diciptakan bukan cuma untuk terbang di udara, tapi bisa menyelam di dalam laut! PowerVision PowerRay Fishing Drone dirancang untuk melakukan eksplorasi laut. Salah satunya untuk mendeteksi keberadaan ikan. Drone ini bisa mendeteksi posisi ikan sejauh 40 meter dan bisa menyelam sedalam 30 meter.

Dell Canvas 27

Dell Canvas 27 (Foto: irmonline)

Keseriusan Dell dalam dunia desain grafis sepertinya nggak main-main. Dell kembali meluncurkan komputer yang diperuntukkan bagi pekerja bidang industri kreatif. Misalnya, desainer grafis, seniman digital, hingga fotografer. Dell Canvas berukuran 27 inch dengan resolusi QHD 2560 x 1440 pixel. Salah satu kelebihannya adalah posisi yang bisa diatur sedemikian rupa, bahkan sampai datar seperti meja.

Zeeq Smart Pillow

Zeeq Smart Pillow (Foto: bestproduct)

Demam Internet of Things (IoT) merambah ke berbagai bidang, termasuk perlengkapan tidur bantal. Zeeq Smart Pillow menjadi produk yang merambah bidang ini. Kelebihannya sangat unik. Misalnya, Zeeq Smart Pillow bereaksi terhadap dengkuran, lalu membangunkan pengguna, dan menganalisa pola tidur yang bisa menampilkan kualitas tidur. Nggak cuma itu, kamu juga bisa memutar musik karena Zeeq Smart Pillow sudah didukung iTunes dan Spotify.

Garmin Fenix 5

Smartwatch (Foto: Garmin)

Garmin memamerkan tiga jenis Fenix (smartwatch) sekaligus pada CES 2017. Yaitu, Fenix 5, Fenix 5S, dan Fenix 5X. Perbedaannya terlihat dari ukuran. Fenix 5 bediameter 47 mm, Fenix 5S berdiamter 42 mm, dan Fenix 5X terbesar dengan diameter 51 mm. Dari segi fungsi, ketiganya bisa mendeteksi jarak dan kecepatan aktivitas seperti berlari, hiking, sampai triathlon. Tapi, cuma Fenix 5S yang bisa menampilkan peta topografi Amerika dan memberikan opsi rute saat kita berlari ataupun bersepeda.

Zera Food Recycler

Pengolah Sampah (Foto: zera)

Di CES 2017 juga ada produk untuk keramahan lingkungan. Salah satunya Zera Food Recycler, alat yang mengubah sisa makanan menjadi kompos. Cara memakainya gampang banget. Kamu cuma perlu memasukkan sisa makanan ke dalam kotak yang disediakan, lalu aktifkan tombol Whirpool Zera. Hasilnya, pupuk segar tercipta di laci bagian bawah. Saking bermanfaatnya, produk buatan Whirpool ini meraih Best Connected Home Product.

Kamu pengen punya yang mana?

 

Edited by Ratri Anugrah

 

 

Share
Create Your Own Article!