Beasiswa Sekolah Animasi (Foto: The Rookies)

Zetizen.com – Dunia animasi Indonesia semakin menjanjikan. Anak usia sekolah aja udah bisa bikin film animasi keren, apalagi para sarjananya. Nggak heran kalau udah ada orang Indonesia yang sukses bekerja di korporasi film besar semacam Disney. Nah, kalau kamu punya passion di dunia animasi, coba cek beasiswa ini buat memperdalam ilmu kamu.

 

Beasiswa San Francisco Art Institute

Deadline: 15 Februari 2017

San Francisco Art Institue (Foto: SFAI)

Siapa yang pengen ke California, Amerika Serikat, gratis dan sekolah dibiayai? Buat kamu yang suka animasi, tahun ini San Francisco Art Insititute (SFAI) mengaktifkan beasiswa Harlan Jackson Diversity Scholarship. Beasiswa ini mengutamakan anak-anak dengan latar belakang berbeda dan ekspresi seni berbeda. Kalau kamu merasa unik, nggak ada salahnya mencoba ke SFAI. Pada tahap seleksi, kamu akan disuruh menulis esai tentang bagaimana seharusnya peran seniman yang diverse dalam masyarakat.

[MORE INFO]

 

Beasiswa Monash University

Deadline: 15 Januari (round 3), 15 Maret (round 4)

Monash University Australia (Foto: studyinaus)

Berdasarkan data, total 19.000 pelajar Indonesia merantau ke Australia buat menempuh pendidikan lebih tinggi. Tapi, nggak cuma mereka yang mampu secara finansial aja yang bisa sekolah di sana. Kamu yang punya passion seni pun bisa sekolah di Monash University Australia lewat beasiswa tahunan yang rutin ditawarkan untuk semua jurusan, termasuk Faculty of Infomation and Technology.

[MORE INFO]

 

Beasiswa AIT

Deadline: 27 Februari 2017

Academy of Information Technology Sydney
Academy of Information Technology Sydney (Foto: AIT)

Kamu merasa kreatif, punya ide-ide bagus dan gila, dan merasa sanggup mewujudkannya? Kalau begitu, kamu harus mencoba apply beasiswa 2017 initiAIT Scholarship dari Academy of Information Technology Sydney, Australia. Pendidikanmu bakal dibiayai oleh AIT dengan pembagian 50 persen saat masuk dan 50 persen saat lulus. Nggak cuma animasi secara general, di AIT kamu juga bisa lebih fokus ke bidang mobile development, film, bahkan video game!

[MORE INFO]

 

Beasiswa Kominfo

Deadline: 28 Februari 2017

Sebenarnya, pemerintah Indonesia juga menyediakan jalan buat calon animator hebat negeri ini. Sayangnya, yang diprioritaskan adalah para lulusan S1 dan punya pengalaman kerja dua tahun. Tapi, jangan sedih dulu. Beasiswa ini rutin diadakan setiap tahun kok. Jadi, kamu bisa mempersiapkan diri mulai sekarang. Setelah lulus S1, kalau bisa cepat-cepat kerja atau magang agar bisa apply beasiswa Kominfo ini. Nantinya, pendidikan S2-mu akan dibiayai pemerintah di mana pun.

[MORE INFO]

 

Beasiswa SAE Indonesia

Deadline: 5 Februari 2017

Eits, sekolah animasi keren nggak cuma ada di luar negeri. Indonesia pun punya SAE Indonesia Jakarta, salah satu cabang dari SAE Institute Global, yang juga menyediakan beasiswa lho! Ada empat program studi yang ditawarkan, yaitu Audio Engineering, Film Production, Visual Effect Animation, dan Music and Entertainment Business. Psst… Total beasiswa yang ditawarkan bernilai hingga Rp 300 juta!

[MORE INFO]

 

Editor: Ratri Anugrah

 

 

Share
Create Your Own Article!