5 Hal yang Cuma Ada di Era Nokia
| 11 comments
5 Hal yang Cuma Ada di Era Nokia
Nokia (Foto: Pixabay)

 

Zetizen.com – Beberapa dari kalian mungkin kurang familiar dengan HP merk Nokia. Sebab, bisa dibilang kalau HP merk ini merupakan salah satu merk HP tua di pasaran Indonesia. Saking tuanya, ada lima hal yang cuma ada di era Nokia lho yang kebanyakan dirasakan oleh anak generasi 90-an. Apa aja sih? Let’s check this out!

 

Bisa Gonta-Ganti Casing

Kalau sekarang sih iPhone rose gold ya rose gold aja. Samsung jet black ya jet black aja. Kamu harus rela pakai warna itu sampai mampu beli HP baru. Kalau dulu sih, bosan warna, tinggal beli case aja. Eits, bukan case pelindung ya. Nggak heran kalau dulu generasi 90-an doyan banget gonta-ganti casing. Outlet penjual pulsa pun pasti colorful gara-gara jual case.

 

Anak Games Harus Punya N-Gage

Jauh sebelum era smartphone, beberapa perusahaan HP bersaing membuat HP khusus gaming. Salah satunya adalah Nokia dengan produk N-Gage. Cuma N-Gage yang bertahan dan sukses saat itu. Modelnya yang berbentuk lonjong dan nyaman dipegang bikin HP ini cocok dibuat main game. Game andalan saat itu adalah Asphalt 3D.

N-Gage
N-Gage (Foto: YouTube) 


Infrared: Pantang Senggol!

Jauh sebelum ada airplay, jauh sebelum ada bluetooth, generasi 90-an sangat bersyukur dengan adanya infrared. Inilah satu-satunya cara mentransfer foto atau ringtone punya teman yang lebih keren. Proses transfer mengharusnya prot kedua HP berdekatan dengan posisi yang pas. Susah-susah-gampang sih. Oleh karena itu, kalau sukses terkoneksi, proses transfer belum selesai, dan posisi HP berubah.... Ulang lagi!

 

Latih Kreativitas dengan Ringtone Polyphonic

Dulu, ada dua jenis ringtone di Nokia, yaitu basic dan membuat sendiri dengan fitur composer. Tiap angka dari 0 sampai 9 melambangkan sebuah nada. Jadi, untuk mengaransemen sebuah lagu atau nada yang sedang tren, kamu harus menyusun nada layaknya composer yang sedang membuat lagu. Ada yang pernah mencoba?

Melody Composer (Foto: hamderser)


3310: The Most Powerfull Nokia Phone

Tahu nggak apa isi dari mjolnir (palu yang digunakan Thor)? Pikachu dan Nokia 3310! He he. Bercanda kok. Tapi, Nokia 3310 emang dikenal tahan banting. Bahkan, ada sebuah foto yang menunjukkan Nokia 3310 dipakai sebagai alat tawuran. Bayangkan, semua pakai gear dan ikat pinggang, samurai, golok, eh, dia malah bawa Nokia 3310. Nah, kalau kamu butuh HP yang banting-able, kamu harus mencoba Nokia 3310.

Thor Pakai Nokia 3310 (foto: Ifunny)

Edited by Ratri Anugrah

 

Dewi  Masyitoh
Dewi Masyitoh, 14
Jawa Timur
100 poin
joined 2 hours ago
Lisa Novena Tjukipto
Lisa Novena Tjukipto, 19
Jawa Timur
3600 poin
joined 5 hours ago