5 Pekerjaan Unik dengan Gaji Luar Biasa Besar
| 1332 views | 11 comments

Zetizen.com – Gaji besar memang jadi sebuah impian bagi para pekerja. Pasti dibayangan kalian orang yang bergaji besar adalah pengusaha dan bos-bos sebuah perusahaan. Wow, jangan salah, beberapa pekerjaan unik ini ternyata memiliki gaji yang besar loh!

 

 

Tekanan air laut menjadi salah satu kendala utama para teknisi pipa minyak dalma laut. (foto: Alux)

Teknisi Pipa Laut (Oil-Rig Dive Technician)

Jangan kira las pipa hanya ada di daratan aja. sebab, Oil Rig Dive Technician adalah teknisi yang menjaga keamanan pipa minyak yang ada di dalam laut. Dan terkadang mereka juga meng-las pipa tersebut. Gajinya luar biasa loh. dalam seminggu mereka bisa memperoleh $1500 dolar atau setara dengan Rp 20 juta loh !. Dan dalam setahun, mereka mendapat gaji yang fantastis. Yaitu, USD 90.000 atau setara dengan Rp 1,2 milyar. Gimana? Tertarik nggak?

 

 

Bed tester profession menawarkan Rp 717 juta pertahun hanya dengan tidur (foto:businesspundit)

Bed Tester

Kamu suka tidur? Pengin tidur tapi dapat uang? Nah, ada loh profesi Bed tester professional dimana mereka melakukan pekerjaan hanya tidur selama 6 jam dan mereview apakah kasur tersebut nyaman untuk ditiduri! Enak banget kan? Eits, nggak cuman itu aja, gaji yang ditawarin nggak kalah menarik dengan profesi yang ditawarkan. USD 53.000 per tahun atau setara dengan Rp 717 juta bisa masuk ke kantong kamu.

 

 

 

Dalam film perosnal shopper Kristen Stewart memiliki uang yang berlimpah dari profesinya (foto: Filmmaker )

Personal Shopper

Kalau yang satu ini bakalan cocok buat kamu yang suka belanja. Personal Shopper adalah jasa belanja yang biasa digunakan orang-orang sibuk yang nggak sempat buat berbelanja. Biasanya, kamu akan disuruh mencarikan berbagai baju,tas, jam, tangan, dan celana. Umumnya sih hanya kalangan atas saja yang suka menggunakan profesi ini. syarat utama yang wajib kamu miliki adalah pemahaman selera antara kamu dan klien kamu. Untuk sekelas amatir, kamu bisa digaji Rp 150 juta hingga Rp 200 juta. Dan untuk kelas yang ekspert, dalam setahun kamu bisa mendapatkan gaji hingga Rp 717 juta.

 

 

 

Waterslide tester menajdi profesi menyenangkan oleh Deb Poole (foto: filmmakermagazine)

Water Slider Tester

Khusus yang satu ini, kamu bisa kerja sambil refreshing nih. Water slider tester adalah profesi bagi orang-orang yang pertama kali mencoba water slider yang ada di kolam renang. Pertama kali tentu ada konsekuensinya. Ada kemungkinan terjadi kecelakaan diawal percobaan meski itu sangat kecil. Nah, selain dibekali asuransi, kamu juga akan mendapatkan gaji yang cukup besar. dalam setahun, kamu bisa mengantongi hingga Rp 400 juta pertahunnya.

 

 

 

Angus Kennedy menjadi chocolate tester yang terkenal karena hobinya mengkonsumsi chocolate (foto: Wikimedia)

Chocolatte Tester

Makanan juga ada sesi testeing rasanya loh. salah satunya coklat nih. Coklat merupakan makanan favorit mayoritas orang di bumi ini. tak ayal, untuk mendapatkan rasa yang mantap jiwa, perusahaan coklat juga mempekerjakan chocolate tester. Tugasnya adalah mencoba coklat yang ada di pabrik tersebut dan menganalisa apakah rasa dan bahan yang ada sesuai dengan yang ada di label. Eh, gajinya nggak sembarangan loh. dalam satu tahun, chocolate tester mendapat gaji hingga $ 54.000 atau setara dengan Rp 730 juta. Oh iya kalian juga dapat plus yaitu kenyang makan coklat hehe.

 

 

Source: Forbes, RD, IJR, Payscale

Editor: Wika

 

Henis Satya  Satya
Henis Satya Satya, 15
Nusa Tenggara Barat
100 poin
joined 55 seconds ago
Arfando Loway
Arfando Loway, 15
Sulawesi Utara
100 poin
joined 2 minutes ago