Zetizen.com – Instagram semakin menjaga privasi penggunanya. Pada versi Instagram terbaru, yaitu 10.0.1, kamu bakal tahu siapa yang meng-screenshot private stories dari kamu. Apalagi, fitur private stories ini cuma bisa dilihat satu kali sehingga disebut private disappearing photo. Hal ini tentu memicu penerimanya buat meng-screenshot.

Notifikasi yang muncul saat seseorang meng-screenshot stories-mu

 

Fitur private disappearing photo baru diperkenalkan beberapa hari lalu. Dengan fitur ini, kamu bisa mengirim foto stories lewat Direct Message. Setelah dilihat satu kali oleh penerima, foto itu langsung terhapus. Satu-satunya cara menyimpannya dengan screenshot. Tapi, private things nggak seharusnya disebarkan. Oleh karena itu, sekarang kamu bisa tahu siapa yang meng-screenshot private stories-mu.

 

Yap, sekilas, notifikasi ini mirip Snapchat. Tapi, selain bisa melihat ‘‘pelaku’’ lewat jendela notifikasi, kamu juga bisa melihatnya lewat menu Direct Message. Update ini mendapat respon beragam dari pengguna Instagram. Kalau kamu merasa diuntungkan atau dirugikan?

Cara melihat "pelaku" screenshot lewat Direct Message

 

Edited by Ratri Anugrah

 

Share
Create Your Own Article!