Zetizen.com – Setelah 8 tahun, akhirnya Coldplay konser lagi di Singapore! Konser bertajuk A Head Full of Dreams ini diadakan di National Stadium pada 31 Maret–1 April 2017. Para fans dari negara-negara sekitarnya, termasuk Indonesia, tentu nggak mau melewatkan. Kalau kamu punya tiket konser Coldplay di Singapore, inilah persiapan yang harus kamu lakukan.

Coldplay Konser di Singapura
Coldplay (Foto: helloasia)

 

Singapore termasuk negara yang aman bagi traveler. Oleh karena itu, kamu nggak perlu takut pergi sendiri tanpa bantuan agen travel. Tapi, sebelum berangkat, kamu harus merencanakan perjalanan dengan baik menggunakan beberapa aplikasi dan website berikut ini:

 

Cek Tiket Pesawat Paling Murah di Skyscanner

Website ini sudah menjadi ‘‘senjata’’ andalan para traveler. Di sini, kamu bisa mengecek tarif pesawat paling murah menjelang hari keberangkatan. Kalau kamu punya waktu luang dan ada tiket paling murah beberapa hari sebelum konser, nggak ada salahnya kok kamu jalan-jalan di Singapore dulu. Sekalian refreshing, ya nggak?

Skyscanner
Aplikasi Skyscanner (Foto: flightswatcher)

 

iChangi Siap Memandu Kamu yang Pengin Main di Bandara Internasional Changi

Bandara di Singapore ini memang enak banget buat refreshing. Kalau kamu bingung mau kemana sambil menunggu konser, mending main-main di sini aja. Dengan aplikasi resmi iChangi, kamu bisa keep in touch terus sama informasi seputar bandara. Mulai dari jadwal keberangkatan, kedatangan, delay, sampai daftar restoran atau apapun di Changi.

Aplikasi iChangi
Aplikasi iChangi

 

Awas Kesasar! Pakailah Aplikasi Singapore MRT and LRT

Bagi yang baru beberapa kali atau bahkan belum sama sekali ke Singapore, rute MRT terlihat membingungkan. Padahal, inilah transportasi paling hemat di sana. Oleh Karena itu, pasang aplikasi Singapore MRT and LRT dari Google Play Store atau App Store. Gratis! Kamu bakal mendapat info lengkap tentang rute sampai jadwal keberangkatan, termasuk rute menuju Singapore National Stadium, tempat konser Coldplay berlangsung.

Singapore MRT and LRT app
Aplikasi Gratis Cek MRT

 

Keliling Kota dengan Bantuan Singapore City Guide

Sayang banget kalau ke Singapore cuma buat nonton konser Coldplay satu malam. Kalau kamu bisa meluangkan beberapa hari buat jalan-jalan, jangan lupa install aplikasi Singapore City Guide. Apa pun kesukaanmu, budget, atau tujuan, semuanya terangkum di sini! Aplikasi ini terkoneksi sama Trip.com sehingga informasinya lengkap banget. Misalnya, rekomendasi spot wisata dan daftar hotel beserta harganya. Useful banget deh.

 

Cek Tempat Makan Halal di Singapore lewat Singapore Halal Tag

Buat yang muslim, kamu harus hati-hati memilih restauran di Singapore. Sebab, nggak semua tempat makan di sana itu halal. Biasanya para waiters berbaik hati mengingatkan kok kelihatan tahu kita orang Indonesia atau berhijab. Tapi, lebih baik kamu sudah tahu mana restoran yang halal dengan melihat di aplikasi Singapore Halal Tag. Infonya lengkap kok dan disesuaikan dengan lokasimu. Menu cuisine dan jadwal bukanya juga ada.

 

Edited by Ratri Anugrah

 

Share
Create Your Own Article!