UBS Zetizen Journalist Blog Competition 2k16: Rela Tua di Jalan sampai Nungguin Maudy. Meski Jungkir Balik, Tapi Ngangenin!
| 2 comments

10 hari meliput rangkaian acara UBS Zetizen-Con 2k16 bikin mereka makin akrab! (Foto: Zetizen Team)

 

Zetizen.com - Selama sepuluh hari penyelenggaraan, beragam kreativitas para peserta mewarnai konvensi terbesar anak-anak muda di Indonesia, UBS Zetizen-Con 2k16, hingga usai kemarin (20/11). Meski temanya move on, nyatanya banyak peserta yang gagal move on dari usainya acara tersebut. Kayak peserta UBS Zetizen Journalist Blog 2k16, mereka total berburu momen cantik untuk menjadi bahan berita yang apik. Alhasil, banyak juga cerita seru yang mengiringi perjuangan mereka.

 

Misalnya, Jihan Nabila dan Sheila Firda, tim jurnalis asal SMAN 5 Surabaya (Smala). Meski cewek-cewek, Jihan dan Sheila tiap hari mereka harus rela tua di jalan, dari sekolahnya ke venue naik angkutan kota (angkot). Mereka bahkan pernah punya pengalaman ’’buruk’’ karena lambatnya angkot sering bikin mereka kehilangan banyak momen penting.Padahal, pada hari itu ada jadwal final Good Day Zetizen Good Voice 2k16. Mereka harus putar otak untuk mengakali ketertinggalan. Salah satu upayanya adalah buru-buru mencari angle lain. ’’Nulis ini yang susah. Udah capek, mood juga hancur. Jadi writer’s block gitu,’’ ucap Sheila.

 

Pengalaman serupa Sheila dan Jihan ternyata juga dirasakan Andi Kaisar, writer asal SMAN 4 Waru, Sidoarjo. Cowok bertubuh mungil itu dapat pengalaman super berharga, bisa interview Maudy Ayunda, guest star final Good Day Zetizen Good Voice. Andi rela menunggu di depan backstage lebih dari dua jam dari sebelum Maudy tampil hingga turun panggung. Untungnya, Maudy dengan humble bersedia menjawab pertanyaan Andi. ’’Saking nervous-nya, langsung nge-blank mau nanya apa. Akhirnya, aku cuma sempat tanya pendapat dia soal euforia Zetcon,’’ ungkap Andi.

 

Meski penuh effort dan perjuangan, para jurnalis muda kece itu sama sekali nggak berkeberatan. Sebab, kekeluargaan udah terbangun banget di antara para peserta. Ahmad Nur Aziz, fotografer asal SMKN 8 Surabaya yang juga inisiator ’’perekat’’ hubungan para peserta, berbagai sedikit cerita. ’’Awalnya itu cuek-cuekan. Akhirnya, aku sama seorang temanku inisiatif nyuruh kami semua kumpul, terus suruh kenalan satu-satu,’’ jelas Aziz. Setelah sesi perkenalan, jaim-jaiman di antara peserta ternyata langsung luntur semua!

 

Saking kentalnya suasana kekeluargaan, para peserta UBS Zetizen Journalist Blog sedih banget karena Zetcon udah sampai pada hari terakhir. Pada hari terakhir, mereka masih ikut meramaikan challenge harian terakhir. Dalam challenge tersebut, para jurnalis ditantang buat meng-upload foto dan naskah dengan tema Goodbye Zetcon 2k16. Saking bapernya, kebersamaan di antara para jurnalis menjadi bahan berita. ’’Mau nangkap momen waktu anak-anak jurnalis nanti pamitan. Sebab, kami udah kayak keluarga banget,’’ tutur Valencia Wong, peserta asal SMK Adhikawacana Surabaya. (nrm/c14/adn)

Alfa Thomas
Alfa Thomas, 15
Sulawesi Utara
100 poin
joined 54 seconds ago
Agus prasetyo
Agus prasetyo, 15
Kalimantan Timur
100 poin
joined 1 minute ago