Zetizen.com – Cewek jadi pilot? Siapa takut! Bercita-cita menjadi pilot profesinal membuat Naomi Aldisa, cewek 19 tahun asal Jakarta ini memilih bersekolah di salah satu sekolah penerbangan terbaik di Selandia Baru. Yaitu, Eagle Flying School, Auckland,  Selandia Baru. Banyak pengalaman berharga yang Naomi dapat saat bersekolah di sana loh.

 

Naomi saat pelatihan penerbangan di Eagle Flying School Selandia Baru. (foto: Education New Zealand)

 

 

Saat Naomi diberikan pilihan untuk bersekolah aviasi di  Selandia  Baru  atau  Australia,  Naomi langsung  memilih  Selandia  Baru  karena  ingin  mencoba pengalaman yang baru.

 “Aku bersekolah di Selandia Baru karena negara ini adalah salah satu tempat teraman untuk hidup. Penduduknya juga sangat ramah sekali,”  kata Naomi.

 

Mulai dari pola lalu lintas, kebersihan, dan masyarakat yang sangat disiplin sangat berbeda dengan Indonesia, dan hal ini membuat Naomi kagum. “Tidak ada kesulitan untuk mencari teman baru di sini. Hidup di tengah kebudayaan baru sangat menantang pada awalnya. Tetapi dengan bantuan pemilik asrama, teman-teman, dan para instruktur, aku bisa terbiasa,” lanjut Naomi. “Di sini, aku harus belajar melakukan semuanya sendiri. Aku harus masak, mencuci piring, mencuci baju, dan mengerjakan tugas sekolah,” lanjutnya

Di hari pertama pindah ke Selandia Baru, Naomi langsung diajak penasihatnya ke bandara dan sekolah Eagle Flying School untuk melihat-lihat . Naomi juga mendapat sambutan yang baik dari pemilik asrama tempat ia tinggal. “Di sini, ada juga komunitas pemuda Indonesia. Mereka sangat supportive tentang pendidikan dan kehidupanku di sini,” tambah cewek yang hobi main gitar dan nonton film ini.  “

 

Naomi (foto: Education New Zealand)

 

Meski begitu, Naomi tetap cinta Indonesia lho. Buktinya, setelah lulus dari sekolah penerbangan Eagle Flight Training, Naomi berencana untuk kembali ke Indonesia. Ia ingin menjadi kapten pilot penerbangan Indonesia untuk rute internasional. 

“Aku ingin sekali menjadi pilot tingkat satu atau bahkan kapten yang baru lulus di maskapai penerbangan Indonesia,” ungkap Naomi mantap.

Eagle Flight Training Ltd didirikan pada tahun 2004. Awalnya Eagle Flight Training hanya memberikan pelatihan  dasar untuk pasar Selandia Baru seperti Private Pilots Licencse (PPL).  Namun semenjak  2008, Eagle Flight Training mulai berspesialisasi untuk melatih murid internasional ke tingkat yang lebih  tinggi sebagai precursor untuk masuk ke industri penerbangan. Sekolah penerbangan ini menawarkan pelatihan  dasar penerbangan  mulai dari  Basic Private Pilot License, Commercial Pilot  Licence with Instrument Rating dan Diploma in Aviation.

 

 

Jadi, apa kamu juga tertarik belajar jadi pilot seperti Naomi?

 

 

Story by Education New Zealand

 

Share
Create Your Own Article!