Gaya Liburan yang Cocok Berdasarkan Zodiak
| 1034 views | 64 comments

 

 

Zetizen.com – Zodiak dari ilmu astrologi nggak hanya bisa menggambarkan karakter dan kepribadian secara umum. Tapi preferensi liburan yang cocok juga bisa diketahui. Sebab, tiap zodiak punya ketertarikan yang berbeda sesuai karakter diri. Begitu juga gaya liburannya. Mau tau gaya liburan yang cocok buat zodiakmu? Let’s check these out! (msh/ver)

 

Keliling kota yang lengkap dengan segala fasilitas sangat cocok buat Capricorn yang nggak mau ambil resiko. Credit: thousandwonders

 

Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn adalah orang yang stabil dan setia pada komitmen. Mereka  nggak terlalu suka hal-hal yang bersifat spontan karena nggak ingin mengambil resiko. Makanya, mereka lebih memilih merencanakan liburan dengan matang. Atau sekedar jalan-jalan di pusat keramaian yang jelas tujuan dan arah jalannya.  

Rekomendasi: Jalan-jalan ke kawasan SCBD Jakarta atau Jalan Braga Bandung yang selalu ramai setiap saat.

 

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Imajinatif dan petualang! Itulah karakter yang pas menggambarkan seorang Aquarius. Mereka senang menjelajah tempat-tampat baru, yang nggak umum dikunjungi turis lainnya. Travelling untuk memperhatikan kearifan lokal dari setiap daerah cocok untuk zodiac ini. mereka bahkan nggak sungkan berinteraksi langsung sama penduduk lokal.

Rekomendasi: Berenang dan memancing di Danau Sentani, Papua.

 

Rekomendasi olahraga yoga dengan pemandangan pedesaan Ubud, Bali, untuk Pisces. Credit: ghmhotels

 

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces mengutamakan ketenangan dalam berpergian. Mereka cenderung berlibur untuk rehat sejenak dari rutinitas dan mencari suasana relaksasi. Makanya, mereka akan menghindari tempat-tempat yang ramai dari turis dan menjauh dari pusat kota.

Rekomendasi: Melakukan yoga tradisional di  Ubud, Bali

 

Aries (20 Maret – 19 April)

Pemberani dan tanpa basa-basi, itulah Aries. Aries selalu diandalkan untuk memimpin perjalanan bersama skuad-nya. Karakernya yang pecinta tantangan, membuat Aries cocok banget diajak naik gunung. Ibaratnya, securam apapun gunung yang harus didaki, Aries nggak bakal takut deh!

Rekomendasi: Mendaki Gunung Semeru di Jawa Timur.

 

Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus senang memanjakan diri, seperti makan enak ataupun perawatan tubuh. Karena paham sama keinginannya, nggak heran kalau Taurus bakal super “niat”. Jauh waktu sebelum liburan, mereka bakal menyiapkan budget lebih untuk liburan luxurious seperti yang diimpikannya.

Rekomendasi: Bermalam di resor mewah Amanjiwo, Yogyakarta, sambil menikmati fasilitasnya dan pemandangan Candi Borobudur.

 

Labuan Bajo. Credit: lepirate

 

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Gemini selalu penasaran ingin mengekesplorasi tempat-tempat yang baru didatanginya. Backpacking adalah gaya travel paling cocok buat Gemini yang nggak pernah habis semangatnya.

Rekomendasi: Backpacking keliling Labuan Bajo, Nusa Tenggara, sambil menikmati alam dan berbaur dengan penduduk lokal.

 

Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Sama seperti Taurus, Cancer juga mencari ‘kedamaian’ saat berlibur tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kota asal. Sebab, time to relax dianggap jadi sesuatu yang ‘mahal’ untuk Cancer.

Rekomendasi: Menikmati sunset di Pantai Double Six, Bali.

 

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Bisa dibilang, Leo adalah pecinta kehidupan glamor dan gemar hidup bersenang-senang. Kehidupan mewah dan serba ‘bling-bling’, itu jadi favorit Leo. Walaupun begitu, bukan berarti Leo materialistis, loh ya.

Rekomendasi: Mall-hopping di Jakarta dan wisata kuliner di kawasan elit Senopati, Jakarta Selatan.

 

Virgo (24 Agustus – 22 September)

Setiap pergi ke suatu tempat, Virgo senang menganalisa segala sesuatu. Mereka senang mengobservasi sesuatu yang berbeda dari budaya mereka. Liburan nggak cuma soal hura-hura, tapi keunikan dan nilai budaya dari tiap daerah yang Virgo incar.

Rekomendasi: Wisata religi ke Klenteng Sam Poo Kong, Semarang.

 

Libra ( 23 September – 22 Oktober)

Nggak mau berlibur sendiri, Libra lebih senang mengajak teman karena pembawaannya yang easy going. Dalam perjalanan, Libra butuh teman untuk bertukan pikiran. Jiwa sosial Libra yang tinggi membuatnya senang berkenalan dan berinteraksi dengan orang baru selama liburan.

Rekomendasi: Jalan-jalan di Malioboro, Yogyakarta.

 

Taman Wasur. Credit: Indonesiawow

 

Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Dibanding zodiak lainnya, Scorpio adalah zodiak paling independen. Mereka senang memegang kontrol di tiap perjalanan. Nggak heran, Scorpio paling males kalau harus berunding dengan teman-teman segeng untuk menentukan tujuan wisata. Dengan pembawaan yang fleksibel, mereka bisa diajak liburan ‘serba susah’, maupun bermewah-mewah. Asik deh pokoknya!

Rekomendasi: Jalan-jalan di Taman Nasional Wasur di Merauke

 

Sagittarius (22 November – 21 Desember)

Sagitarius paling nggak bisa diam dan nggak betah ngerasain kebosanan! Mereka bakal cemas dan gelisah kalau nggak ada kegiatan. Bisa dibilang, mereka lebih memilih jalan-jalan sendiri tanpa tujuan sampai tersesat, ketimbang harus diam di penginapan.

Rekomendasi: Berkeliling dan olahraga di Bounce Street Trampoline Park, Jakarta.

Alfa Thomas
Alfa Thomas, 15
Sulawesi Utara
100 poin
joined 1 minute ago
Agus prasetyo
Agus prasetyo, 15
Kalimantan Timur
100 poin
joined 1 minute ago