7 Aplikasi Edit Foto Ala Hits Instagram
| 38417 views | 123 comments

Zetizen.com – Foto selfie di setiap kesempatan udah menjadi hal wajib saat ini. Tapi, kamu pasti mengedit foto itu dulu kan sebelum di-post ke Instagram? It’s okay kok. Toh tujuannya biar feed Instagram semakin menarik untuk dilihat. Nih, ada aplikasi editing yang mungkin jarang kamu dengar, tapi recommended banget buat dicoba. Yuk, disimak! (afk/rat)

 

Fuzel Collage

Kadang kita pengin mengupload semua foto saat pensi tanpa bikin followers bosan. Gabungkan aja! Biar bentuk collage-nya nggak mainstream, coba pakai aplikasi Fuzel Collage. Aplikasi ini menyediakan template untuk collage foto yang unik. Selain itu, ada tambahan font dan stiker lucunya lho.

 

Defqt

Buat yang hobi mengutak-atik overlayer, bentuk-bentuk foto artistik, sampai penggmar vintage, aplikasi Defqt jadi pilihan yang tepat. Editing foto yang dihasilkan nggak kalah dengan kita mengedit lewat software editing foto di PC. Sayangnya, aplikasi ini cuma tersedia buat pengguna iOS.

 

Uyunimagick

Mengambil foto refleksi di air bukan hal yang gampang lho. Kamu butuh timing dan angle yang pas buat mendapatkan foto yang sempurna. Tapi, dengan aplikasi ini, kamu bisa dengan mudah membuat efek refleksi pada foto. Hasilnya terlihat seperti diambil fotografer profesional ya? He he.

 

Fogwin

Buat penyuka foto dengan efek-efek rintik hujan atau kabut, aplikasi ini pasti akan kalian suka. Aplikasi Fogwin membuat efek seperti saat kita menggambar di kaca yang sedang berkabut atau terkena air hujan.

 

April-Collage by Camera 360

 

April merupakan pengembangan aplikasi Camera 360. Keunggulannya, hasil editing foto sudah fit dengan ukuran Instagram atau untuk foto profil. Jadi, kamu nggak perlu mengkropnya lagi. Lalu, efek-efek berbayar di VSCO bisa kamu dapatkan secara gratis di sini. Selain itu, ada stiker anti mainstream bikin fotomu semakin keren.

 

SLMMSK

Dengan SLMMSK, kamu bisa membuat foto dengan efek-efek kamera tua dan gambar yang cenderung buram. Kamu juga bisa memakai emoticon, efek blur, mozaik, sampai 3D. Selain itu, tanggal dan waktu pengambilan foto akan tertera pada foto. Jadi, fotomu bakal terlihat seperti hasil kamera kepolisian kuno di film-film gitu deh.

 

Tipix

Pengin membuat foto ala lukisan Vincent van Gogh yang terkenal dengan lukisan impresionisnya? Aplikasi Tipix ini bisa membantumu dengan mudah! Kamu tinggal memilih foto yang diinginkan, lalu arahkan brush ke bagian yang diinginkan. Nggak kalah keren dengan hasil lukisan asli kok.

 

Aplikasi mana yang sudah kamu punya? Share sedikit review dong di kolom komentar!

 

Dewi  Masyitoh
Dewi Masyitoh, 14
Jawa Timur
100 poin
joined 3 hours ago
Lisa Novena Tjukipto
Lisa Novena Tjukipto, 19
Jawa Timur
3600 poin
joined 5 hours ago