5 Fakta Menarik Drama Korea “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo”
| 76594 views | 180 comments
Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo dibintangi UI, Lee Joon Gi dan enam aktor ternama lainnya. Credit: Postimg

 

Zetizen.com - Annyeonghaseo! Buat kalian para pecinta drama Korea pasti tau deh sama drama “Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo” yang baru tayang 29 Agustus lalu. Yap, drama garapan sutradara Kim Kyu-Tae ini lagi happening karena dibintangi aktor-aktris terkenal dan alur cerita yang menarik. Buat yang belum tau, yuk simak 5 fakta menarik dari drama yang satu ini! (soompi/dhs/ver)

 

Dibintangi 7 Flower Boys

Selain dibintangi oleh IU dan Seohyun SNSD, drama yang tayang setiap Senin dan Selasa pukul 10 waktu Korea ini dibintangi 7 cowok-cowok kece. Sebut aja  Lee Joon-Gi, Kang Ha-Neul, Hong Jong-Hyun, Nam Joo-Hyuk, Baekhyun, Ji Soo, dan Yoon Sun-Woo. Mereka berperan sebagai pangeran-pangeran Goryeo yang punya cerita dan karakter masing-masing. Misalnya, sosok pangeran ke-10 bernama Wang Eun (Baekhyun EXO) yang dikisahkan memiliki pribadi jahil dan menyenangkan.

 

Para pemain Scarlet Heart Ryeo saat melakukan photoshoot. Credit: Cosmopolitan

 

Hadirnya Master Drama Sageuk

Drama ini menghadirkan Lee Joon-Gi, si master drama Sageuk atau drama bertema sejarah dan kerajaan. Joon-Gi emang jadi aktor langganan yang memerankan drama Sageuk. Dalam Scarlet Heart Ryeo,  dia berperan sebagai tokoh utama yaitu pangeran ke-4 bernama Wang So. Sepanjang hidupnya, Wang So harus menyembunyikan wajahnya di balik topeng hitam. Dan di antara semua pangeran di kerajaan, Wang So dinilai paling dingin dan misterius. Perlahan dia mulai berubah setelah bertemu dengan Hae Soo (IU) yang membuatnya jatuh hati. Sayangnya, Wang So harus bersaing dengan saudara-saudaranya yang juga mencintai Hae Soo.

 

Lee Joon Gi lagi-lagi berperan dalam drama Sageuk. Credit: Youtube

 

Diadaptasi dari Novel Tiongkok

Drama yang mengambil setting era Goryeo ini, diadaptasi dari novel Tiongkok yang berjudul “Bu Bu Jing Xin”. Drama bergenre fantasi ini bercerita tentang seorang wanita bernama Hae Soo yang berteleportasi dari era modern ke era Goryeo. Hae Soo pun terjebak di antara para pangeran Goryeo dan jatuh cinta pada pangeran Wang So.

 

Drama dengan Penjualan Tertinggi

Scarlet Heart Ryeo jadi makin hits karena memiliki harga penjualan tinggi. Yakni mengalahkan drama “Descendants Of The Sun” dengan penjualan 400 ribu USD per episodenya. Youku selaku pembeli hak cipta di Tiongkok bahkan harus mengeluarkan sekitar 8 juta USD untuk 20 episode Scarlet Heart Ryeo. Tingginya harga penjualan ini nggak lain karena jajaran pemain beken yang terlibat. Drama ini juga disutradarai oleh Kim Kyu Tae, yang sebelumnya dikenal menghasilkan karya-karya populer seperti “That Winter, the Wind Blows”.

 

Poster drama korea Scarlet Heart Ryeo. Credit: Soompi

 

Perang Rating dengan “Moonlight Drawn By Clouds”

Karena tayang di waktu yang bersamaan dengan drama “Moonlight Drawn By Clouds” di KBS2, perang rating antara kedua drama bergenre sama ini pun terjadi. “Moonlight Drawn By Clouds” yang dibintangi Park Bo Gum dan Kim Yoo Jung mengawali debutnya dengan rating 8,3 dan 8,5 persen berturut-turut di episode 1 dan 2 menurut catatan Nielsen Korea. Sedangkan “Scarlet Heart Ryeo” milik stasiun TV SBS mengawali debut dengan rating 7,4 persen di episode pertama. Kemudian menjadi 9,3 persen pada episode ke-2 yang ditayangkan berturut-turut di hari yang sama.

 

Zulkifli Daco
Zulkifli Daco, 15
Sulawesi Utara
600 poin
joined 3 minutes ago
Gracia Pinontoan
Gracia Pinontoan, 16
Sulawesi Utara
600 poin
joined 6 minutes ago