YOURS: Mengumbar kisah cinta di medsos bisa mengurangi kemungkinan selingkuh. (foto: gripanda)

 

Zetizen.com – Social media emang banyak dijadikan sebagai bukti eksistensi. Belum update status atau upload foto, mana ada yang tahu kalau kita lagi melakukan hal kekinian. Bahkan, kisah cinta pun nggak luput di-update di medsos. Misalnya, love life Awkarin dan Gaga yang banyak diidamkan, tapi juga dihujat. Apa pelajaran yang bisa diambil dari mengumbar love life di medsos?

 

(+) Mengurangi Peluang Pasangan Selingkuh

You post it, you own it. Dengan “mengenalkan” pacarmu di akun-akun medsos, orang lain bakal tahu kalau dia milikmu. Begitu juga sebaliknya, orang lain nggak bakal mendekat seenaknya karena kamu udah ada yang punya. Jadi, kalau nggak bernyali, ya dia berpikir dua kali sebelum menikungmu. Selain itu, image hubunganmu yang harmonis-harmonis aja bakal bikin orang ketiga ciut duluan.

 

(+) Followers Tambah Banyak

Sebagian pasangan emang kreatif banget untuk mengabadikan momen romantis mereka dan meng-upload-nya di medsos. Beberapa pasangan hits bahkan sampai dicap sebagai #relationshipgoals oleh followers. Semakin banyak di-like, semakin sering muncul di explore, makin hits deh.

 

(-) Mengundang Omelan Ortu

Eits, mengumbar kisah cinta di medsos juga bisa bikin kamu susah loh. Ingat, foto-foto di medsos itu bisa dilihat oleh banyak orang. Meskipun di-private, apa kamu nggak bakal meng-approve request follower baru? Admit it, you love followers. Meskipun ortumu nggak punya medsos, siapa tahu sepupu, tante, teman ortu, anak teman ortumu (kok malah ribet?) jadi “mata-mata” mereka.

 

Mungkin mulai banyak ortu yang memperbolehkan anaknya bermesraan. Tapi, hal itu nggak menjamin kalau mereka nggak khawatir loh. Jadi, jangan kaget kalau tiba-tiba kamu disindir atau bahkan ditegur dan disuruh putus. Ingat, ortu selalu punya maksud baik kok :)

 

(-) Mengundang Judge dan Kontroversi

Wah, siapa sih yang nggak tahu kasus Awkarin dan Gaga? Akun-akun official line, meme, dan bahkan berita serius pun membicarakan Awkarin. Like stated before, cukup banyak yang menjelek-jelekkan mereka (Awkarin khususnya). Dia pun jadi “korban” judgment masyarakat, baik online maupun offline, karena mengumbar kemesraannya dengan Gaga.

 

 

A photo posted by karin novilda - @k.ayin (@awkarin) on

 *Baca komentar foto*

 

Well, seperti kata pepatah, apa yang kamu tanam, itulah yang kamu petik. Jadi, semakin hits seseorang (nggak cuma di medsos aja), semakin banyak pula orang yang bakal men-judge. Nggak hits aja pasti ada yang ngomongin di belakang. Ya nggak? Persiapkan mental aja deh. (fhr/rat)

 

Share
Create Your Own Article!