4 Mitos Kucing
Hewan lucu seperti kucing ternyata sering dikaitkan dengan beberapa mitos. Foto: Meongku

 

Zetizen.com - Cute, manja dan lucu. Tiga kata itu rasanya jadi kata yang pas untuk mendeskripsikan hewan jinak dan menggemaskan seperti kucing. Meskipun punya banyak kelucuan, kucing ternyata sering dikaitkan dengan beberapa mitos yang belum terbukti tuh. Well, Apa kamu salah satu yang percaya mitos di bawah ini? (fer/ver)

 

Kucing Punya 9 Nyawa

Mitos ini pasti sering banget kamu dengar. Yaps, katanya sih hewan dengan nama ilimiah Felis Catus ini memiliki 9 nyawa karena bisa bertahan hidup ketika meloncat dari gedung yang sangat tinggi sekalipun. Faktanya, kucing memang punya keseimbangan yang baik. Hal ini dibuktikan Ilmuwan asal Prancis, yaitu Etienne Jules Marey dalam pengamatannya di tahun 1894 silam.

Pada penelitian tersebut, Marey menjelaskan bahwa kucing  akan membalikkan badannya ketika ia jatuh pada kondisi terbalik. Kakinya pun akan ikut meregang untuk memposisikan badannya dengan sempurna sebelum mendarat dari lompatan yang tinggi. Dan saat menyentuh tanah, kakinya akan ditekuk untuk mengurangi kecepatan saat jatuh.

 

Tabrak Kucing Bikin Sial

Keasyikan mengendarai kendaraan bisa bikin kamu nggak fokus dan hilang kendali. Apalagi, kalau sampai menabrak hewan imut seperti kucing. Duh, horor banget! Sebab, ada mitos yang mengatakan jika kita menabrak kucing hingga tewas, maka nasib sial akan menimpa. Percaya nggak percaya, sebenarnya mitos ini jadi peringatan untuk meningkatkan kewaspadaanmu ketika berkendara tuh, guys. Jika menabrak kucing maupun hewan lainnya tidak sengaja kamu lakukan, mau nggak mau kamu harus bertanggungjawab dengan menguburnya sebagai bentuk respect kepada binatang. Gimana? Jadi lebih logis, kan?

 

Jika Dilompati, Mayat Akan Hidup Kembali

Kucing hitam emang sering dikaitkan sama hal buruk. Seperti mitos yang mengatakan bahwa jika kucing berbulu hitam melompati jenazah seseorang, maka jenazah tersebut akan hidup kembali dan memeluk orang yang berada di dekatnya. Parahnya lagi, pelukan tersebut akan sulit dilepaskan. Waduh, nggak kebayang deh seperti apa seramnya!

 

Beruntung Jika Kucing Manja

Nggak semua mitos kucing menyeramkan kok. Sebab, beberapa orang percaya jika kucing merupakan hewan pembawa keberuntungan. Terutama ketika kucing tiba-tiba menjilati bagian tubuhmu, artinya kamu akan dapat rezeki. Konon, keberuntungan dan keselamatan juga akan kamu dapatkan jika kucing peliharaanmu melahirkan anak dengan jumlah tertentu. Yakni tiga, empat, tujuh, atau sembilan ekor anak kucing.

Walau sulit dipercaya kebenarannya, tapi apa kamu masih percaya keempat mitos di atas?

Share
Create Your Own Article!
/* */