Kata Zodiak Tentang Cara Belajarmu
| 4756 views | 723 comments

 

Zetizen.com - Ke sekolah tiap hari udah. Belajar tambahan di bimbel juga udah. Tapi tiap ulangan nilainya masih do re mi, do re mi aja. Nahloh, jangan jangan bukannya kamu yang emang malas, tapi justru cara belajarmu yang salah. So, daripada terus terusan pusing gara gara nggak ngerti, coba deh ikutin tips cara belajar yang cocok sama zodiakmu berikut ini. (ndy/giv)

Aries 21 (Mar – 20 Apr)

Kadang-kadang, Aries itu gampang ter-distraksi saat belajar. Sekalinya nggak fokus, hilang deh hasil belajarnya. Menjelang ujian pun kamu sering nggak tenang. Aries cuma butuh membangun rasa pedenya dan fokus. Mengerjakan beragam jenis soal dan membuat jembatan keledai bisa membantumu. Apalagi kalau belajarnya bareng teman-teman.

Taurus 21 (Apr – 21 Mei)

Pembawaan Taurus yang kelewat santai seringkali terbawa-bawa sampai ke cara belajar. Nggak heran kalau kamu paling susah untuk serius belajar. Supaya tetap fokus, kenapa nggak bikin aja semacam preparation dan goal belajar? Kalau kamu bisa belajar sesuai target materi dan dapat bagus dalam ujian matematika, hadiahi diri sendiri dengan ngelakuin kegiatan favoritmu seharian.

Gemini (22 Mei – 21 Jun)

Kamu seorang pemikir kritis, yang seringkali mikir kejauhan. Ketika udah stuck sama materi tertentu, langsung deh sifat moodynya kumat. Nah, belajar ala Gemini tuh seharusnya banyak eksperimen, Cuy. Experience is the best teacher! Nggak perlu malu atau ragu-ragu untuk mencoba mengutak-atik rumus atau terjun langsung ke lapangan untuk melakukan pengamatan.

Cancer (22 Jun- 22 Jul)

Sikap Cancer yang kelewat kalem emang seakan nggak punya masalah. Tapi, kalau udah kebingungan, palingan cuma bisa pasrah, Iya kan? Nah, kalau masih ingat pepatah malu bertanya sesat dijalan, jangan ragu buat nanya langsung ke guru matpel atau guru les kamu. Sesekali, adain diskusi belajar bareng teman-teman supaya lebih mudah memahaminya.

Leo (23 Jul – 22 Agt)

Belajar emang keharusan, tapi kalau dibawa terlalu serius, otot leher dan pundak bisa keram loh. Ketimbang memaksakan diri sendiri begadang untuk belajar, mendingan bikin cara belajar yang unik dan paling nyenengin buat kamu.  Misalnya, bikin cara menghapal tabel periodik dengan lagu ciptaanmu versi EDM, atau bikin doodle seru buat menghapal materi sejarah, dll.

Virgo (22 Agt – 22 Sep)

Perfeksionis udah jadi sifat Virgo. Kamu emang dikaruniai bakat alam untuk menyerap banyak materi pelajaran dengan mudah. Tapi jangan lupa untuk tetap teliti dan cermat dalam mengerjakan soal ujian. Tandai hal-hal penting untuk diingat dengan stiker lucu atau coretan warna-warni agar menghapal materi lebih mudah.

Libra (24 Sep – 23 Okt)

Sekalinya nggak bisa dalam pelajaran tertentu, Libra bakalan fobia setengah mati. Duh duh, guru dan pelajarannya nggak killer kok Libra. Supaya semangat belajar, pikirkan hal-hal menyenangkan yang bisa kamu lakukan sambil belajar. Mikirin acara liburan yang semakin dekat atau cita-cita masuk sekolah impian bisa juga buat memacu semangatmu.

Scorpio (24 Okt – 22 Nov)

Lagi semangat banget buat belajar nih Scorpio! Biar makin semangat, ajak teman-teman buat belajar bareng kamu. Ehiya, Scorpio yang penuh ambisi kayaknya nggak puas kalau belum bikin goals yang fun supaya prestasi akademik meningkat. Misalnya, berlomba mendapatkan nilai paling bagus sama pacar, kalau kalah harus siap bayarin makan saat ngedate. 

Sagitarius (23 Nov – 21 Des)

Belakangan, kamu sering ngerasa kecapekan ya? Kamu mungkin ngerasa terlalu capek belajar sampai nggak punya waktu luang sama keluarga, sahabat, dan pacar. Sebenarnya sih itu karena Sagitarius kurang bisa membagi waktu belajar dan bersantai. Makanya, yuk belajar buat lebih displin mengatur waktu.

Capricorn (22 Des – 20 Jan)

Keinginan buat selalu sempurna bikin Capricorn sering badmood kalau hasil ulangannya nggak sebagus punya teman. Nggak perlu kecewa, kamu emang perlu belajar ekspektasi terkadang nggak sama kayak kenyataannya.  Hargai proses dan perjuangan yang kamu lakukan sekarang ini. Biar semangat, tiap target belajar yang berhasil kamu penuhi, beri hadiah buat diri sendiri.

Aquarius (21 Jan – 19 Feb)

Tuh kan, kebiasaan nih Aquarius demen nongkrong dimana-mana. Makanya, kalau disuruh belajar sambil tenang di perpustakaan paling nggak bisa. Belajar ala Aquarius itu harus sambil beraktifitas. Bisa banget loh belajar sambil nongkrong cantik sama teman-teman. Biar bisa banyak diskusi dan dapat pemecahan masalah. Eits, jangan kebablasan arisan!

Pisces (20 Feb – 20 Mar)

Pisces yang intuitif dan melankolis biasanya suka melakukan sesuatu tergantung suasana hati. Makanya, kamu suka banget belajar dengan suasana yang kondusif. Biar kamu makin mood buat belajar, manfaatkan jiwa seni kamu. Nggak ada salahnya loh mendengarkan musik atau membuat catatan dengan font tulisan yang artsy untuk menstimulasi semangat.

Zulkifli Daco
Zulkifli Daco, 15
Sulawesi Utara
600 poin
joined 3 minutes ago
Gracia Pinontoan
Gracia Pinontoan, 16
Sulawesi Utara
600 poin
joined 6 minutes ago