YG Treasure Box
Profil kontestan survival program YG Entertainment yang menuai kontroversi (Foto: YouTube)

 

ZETIZEN.COM - YG Entertainment kembali mengadakann survival show yang bertujuan untuk mendebutkan boy group baru penerus iKon. Program bernama YG Treasure Box ini dimulai pada November 2018 dengan 29 orang trainee yang berusia 14-19 tahun. Tapi, kemunculan program survival ini malah menuai banyak cibiran. Kenapa ya? Yuk, disimak!

Gagal Mendebutkan Mix Nine

Setelah dianggap gagal mendebutkan Mix Nine, YG Entertainment sepertinya nggak jera menggelar program-program survival. Menurut YG, kegagalan tersebut dipicu oleh nggak adanya kesepakatan kontrak antara YG dan agensi kesembilan finalis. Oleh karena itu, demi meyakinkan pemirsanya, YG membentuk tim penanggungjawab khusus YG Treasure Box. Tapi, tetap aja netizen khawatir kejadian tersebut terulang lagi. Hmm...

YG Melupakan Artis-Artis Lama

Yap, YG Entertainment punya banyak banget artis-artis besar. Tapi, sepertinya YG mulai melupakan akan fakta tersebut. Alhasil, netizen menilai keputusan untuk membentuk boy group baru lewat YG Treasure Box ini sebagai tindakan yang gegabah, mengingat beberapa artis mereka bahkan belum dikelola dengan baik. “Kami meminta Yang Hyun-suk memberikan kesempatan kepada beberapa artis yang telah debut untuk comeback. Kami tak pernah meminta dia untuk mendebutkan trainee baru lagi,” kata seseorang di media sosial.

Pakai Judul Hasil Ejekan Netizen

Judul program survival ini menjadi sorotan utama. Sebab, YG Treasure Box atau yang biasa disebut YG Box of Jewels adalah nama pemberian netizen. Tapi, bukannya bermakna bagus atau supportive, sebutan itu sebenarnya sindiran untuk mengejek agensi tersebut.

“Mereka bahkan nggak sadar kalau sebutan YG Box of Jewels ditujukan untuk mengolok bisnis mereka. Kami membuat lelucon soal kalian yang nggak pernah memberikan comeback kepada artis kalian dan terkunci di kotak perhiasaan kalian. Lalu apa ini? Sebenarnya apa yang kau lakukan?” ungkap akun @Bigbang5vip_ di kolom komentar Instagram @fromyg.

Tanpa Big Bang, YG Kehilangan Arah

YG Entertainment Big Bang
Big Bang (Foto: Kpop Replay)

 

Bukan rahasia lagi kalau Bigbang merupakan artis terbesar YG Entertainment. Mereka adalah boy group yang membuat nama agensi tersebut naik. Tapi, sejak Bigbang vakum karena kelima anggotanya wajib militer, YG seperti kehilangan separuh nyawanya. Mungkin bos YG lagi berusaha mencari bibit unggul nih biar jadi kaya Bigbang :) “YG benar-benar berupaya dengan keras melakukan apapun sejak Bigbang absen. Sayang semuanya gagal,” ungkap akun @Dilla86011 di Twitter.

Perusahaan yang Nggak Bertanggung Jawab

Anggapan nggak bertanggungjawab ini muncul karena YG seolah-olah meninggalkan artis-artisnya yang berpotensi di kancah internasional. Nggak sedikit lho netizen yang membandingkan YG dengan agensi lain dalam hal mempromosikan artisnya ke kancah internasional. Netizen juga khawatir survival program ini hanya akan menghancurkan kehidupan para trainee. Hmm mungkinkah akan ada kejutan?

Kamu menanti YG Treasure Box nggak?

Share
Create Your Own Article!