Film Dear Nathan Hello Salma
Dear Nathan: Hello Salma sukses bikin remaja baper! (Foto: Rapi Films)

 

ZETIZEN.COM - Film Dear Nathan: Hello Salma ternyata digadang-gadang menjadi film yang meraup sukses besar tahun ini. Film sekuel garapan sutradara bertangan dingin, Indra Gunawan, ini menyasar remaja sebagai target penonton. Nah, untuk menggarap Dear Nathan: Hello Salma, Indra mengatakan sudah berjuang ekstra keras dan berusaha menampung semua saran para pembaca novel fanatik Dear Nathan karya Erisca Febriani itu. Biar nggak penasaran, yuk kita simak 5 alasan kenapa kamu wajib nonton Dear Nathan: Hello Salma!

#1 Kisah Remaja yang Bikin Baper

Seperti film pertamanya, sekuel Dear Nathan: Hello Salma masih menceritakan tentang perjalanan asmara antara Nathan (Jefri Nichol) dan Salma (Amanda Rawles) yang lebih menyoroti kehidupan keluarga mereka masing-masing. Nathan dan Salma yang semula jatuh cinta, tiba-tiba harus mengakhiri hubungan mereka. Bahkan, Nathan juga harus pindah ke sekolah baru.

Di sekolah barunya, Nathan bertemu dengan sosok Rebecca (Susan Sameh) yang menjadi korban bullying karena sering update status melow di media sosial. Melihat Rebecca, Nathan teringat akan ibunya. Sejak saat itu, Nathan bertekad membantu Rebecca keluar dari masalahnya. Tapi, ternyata Rebecca justru jatuh cinta kepada Nathan.

Ketimbang film pertama Dear Nathan (2017), film sekuel ini lebih banyak mensoroti konflik keluarga. Salma yang masih bingung dan nggak menyangka Nathan bakal mengakhiri hubungan mereka, semakin tertekan dan sedih karena sang ayah menuntutnya masuk jurusan kedokteran di Universitas Indonesia.

Salma pun semakin terpuruk karena ternyata dia gagal mengikuti keinginan ayahnya. Di tengah kegalauan tersebut, ternyata takdir berkata lain. Salma bertemu sosok Rebecca yang membantunya keluar dari masa-masa sulit. Sayangnya, lewat Rebecca pula Salma akhirnya bisa bertemu lagi dengan cinta pertamanya, Nathan.

Konflik keluarga dalam Dear Nathan: Hello Salma
Dear Nathan: Hello Salma lebih menyorot konflik keluarga para karakter utama (Foto: Rapi Films)

 

#2 Dihiasi Aktris dan Aktor Muda Berbakat

Film sekuel Dear Nathan: Hello Salma yang baru dirilis kemarin (25 Oktober 2018) ini menyuguhkan kehadiran aktor dan aktris bertalenta di ranah layar lebar. Sebelum memilih Jefri Nicol sebagai sosok Nathan, sutradara harus melakukan beberapa riset dan mengakomodir saran dari para pembaca fanatik novel Dear Nathan. Sosok Nathan yang ganteng dan memiliki pesona seorang cowok bad boy ini baru bisa diperoleh setelah mencari sekitar satu bulan dalam berbagai audisi.

Jefri Nicol yang kerap bermain sinetron nggak bisa menolak kesempatan emas untuk membintangi film Dear Nathan: Hello Salma. Selain Nathan, aktris yang memerankan Salma juga pastinya menarik perhatian para penonton. Dia adalah Amanda Rawles, aktris cantik berdarah Australia-Indonesia yang sudah beberapa kali bermain layar lebar. Bahkan, film Dear Nathan: Hello Salma adalah film ke-5 yang dibintangi Amanda tahun ini.

Deretan aktor dan aktris lain yang nggak perlu diragukan lagi kemampuan aktingnya antara lain: Susan Sameh, Revano Danendra, Karina Suwandi, Surya Saputra, Riandra Agatha dan masih banyak lagi. Lokasi syuting mengambil tempat di area Jabodetabek.

#3 Melibatkan Para Pembaca untuk Memilih Adegan

Berusaha menghadirkan semua adegan dari novelnya, Indra Gunawan akhirnya menentukan beberapa adegan yang akan diangkat dengan melibatkan para pembaca. Mereka bisa menentukan aktor dan aktris mana yang akan memerankan karakter kesayangannya serta adegan apa saja yang akan diangkat ke layar lebar. Dengan melibatkan para pembaca setia novel mega seller tersebut, diharapkan ceritanya nggak akan melenceng terlalu jauh dari novel. Meski begitu, ada beberapa drama dan konflik sebagai bumbu film agar makin sedap ditonton.

#4 Relevan Dengan Kehidupan Remaja Milenial

Menurut sebagian kalangan, film Dear Nathan: Hello Salma nggak sekedar menyuguhkan film remaja semata. Film ini memuat pesan moral tentang kehidupan remaja masa kini yang sarat tantangan dan permasalahan, khususnya tentang remaja di akhir bangku SMA yang akan masuk perguruan tinggi. Mereka kerap galau menentukan jurusan kuliah serta membutuhkan adanya dukungan keluarga agar terlepas dari tuntutan lingkungan sosial hingga perundungan teman-teman sebayanya.

Masa remaja di era milenial juga lebih rentan depresi dan bullying karena mereka sudah sangat lekat dengan teknologi seperti media sosial. Sosok Rebecca (Susan Sameh) misalnya. Mengangkat korban bullying di sekolah yang banyak dicemooh oleh teman-temannya karena menggunakan media sosial. Beruntung dia masih mendapat dukungan dari Nathan sehingga bisa terlepas dari masalah anti-sosial tersebut.

Jika diamati lebih mendalam, tentu masalah perundungan atau bullying di kalangan remaja jaman now atau ABG kekinian sudah nggak terhitung jumlahnya. Beberapa kasus di antaranya berakhir secara tragis dengan bunuh diri.

Dear Nathan: Hello Salma juga mengusung bullying di sekolah
Nathan melawan bullying di sekolah barunya (Foto: Rapi Films)

 

#5 Ditulis oleh Pengarang Remaja Berusia 20 Tahun

Cantik, muda, dan berbakat. Tiga kata tersebut mungkin cocok menggambarkan sosok pengarang novel terlaris, Erisca Febriani. Nggak disangka, film pertama Dear Nathan yang meraup total penonton 750.000 tersebut merupakan hasil karya remaja kelahiran Lampung, 25 Maret 1998, itu. Nggak cuma membanggakan, gadis berjilbab ini juga kerap menulis karya serupa di platform online Wattpad untuk menyalurkan hobi menulisnya. Popularitas karyanya semakin nggak terbendung dengan meraih 20,8 juta pembaca dari kalangan putih abu-abu.

Jadi, sudah siap nonton film Dear Nathan: Hello Salma hari ini?

Ajak teman-temanmu dan pakai kode promo dari BookMyShow ya

Promo Bioskop Nonton Film Dear Nathan Hello Salma

 

Penulis: Detty Risetya

Share
Create Your Own Article!