Seni memang masalah selera, termasuk bagi pecinta musik indie. Jadi nggak heran kalau banyak orang yang masih bertahan dengan tetap menyukai aliran-aliran yang sedikit berbeda dari musik-musik mainstream. Sensasi inilah yang terjadi pada keseruan Widelanes Festival yang berlangsung di Livespace @ Lot 8, hari Sabtu (1/9).

Widelanes Festival adalah festival yang menawarkan dunia baru bagi para penikmat musik. Menyuguhkan line up yang menjadi alternatif pilihan ditengah gempuran musik-musik industri, acara ini menjadi main event dari beberapa rangkaian yang sudah dilakukan sebelumnya, yaitu Journey to Widelanes: Art into Society dan juga Journey to Widelanes: Beats on A Boat.

 

The Goodnight Electric menghibur penonton dengan aksi nyentriknya (Foto: Ganes Alfiyuana)

Acara ini adalah sebuah step dimana dari pre event yang udah kita buat, puncaknya mengarah pada acara semalam, yaitu Widelanes Music and Art Festival”, ujar public relation officer Widelanes Festival, Emiro Johannes. Konsep acara yang menggabungkan seluruh elemen musik dan seni terlihat dari kemeriahan acara semalam. Mulai dari guest star epik, lighting yang meriah, hingga efek visual art yang selalu ditampilkan pada layar belakang panggung.

 

Vokalis Naif, David Bayu, menyayikan lagu terbaru mereka berjudul 'Berubah'. (Foto: Ganes Alfiyuana)

Line up yang disajikan pun tidak bisa dianggap remeh. Para penampil indie yang sudah banyak bergelut di dunianya ini menampilkan penampilan terbaik mereka untuk menghibur para penonton yang datang. Sebut saja mulai dari Basboi dengan hiphopnya, Pijar yang berpijar dengan britrock, SMSR dengan Space Age Pop, Reality Club dalam balutan rock, aksi nyentrik dari The Goodnight Electric, Naif dan penampilan yang enerjik, musik alternatif ala Mild High Club, dan terakhir musik dansa elektronis asal Inggris, Kero Kero Bonito.

 

Menjadi salah satu yang ditunggu, Mild High Club tampil memesona (Foto: Ganes Alfiyuana)
Penampilan Kero Kero Bonito menjadi penutup Widelanes Festival kali ini. (Foto: Ganes Alfiyuana)

Acara yang dimulai sejak sore ini tak pernah kehilangan keseruannya meskipun hingga larut malam. Para penonton yang hadir tidak berhenti bersenandung menyanyikan lagu-lagu favorit mereka dari para musisi idamannya. Bahkan ada guest star yang tampil dengan lagu terbaru mereka. Sebut saja Naif dengan lagu 'Berubah'-nya.

Widelanes Festival benar-benar memberikan experience baru bagi para penikmat seni khususnya penikmat musik di Indonesia. Memberikan penyegaran bagi orang-orang yang mungkin selama ini sudah jenuh dengan musik mainstream yang banya beredar. Well, satu kata buat festival yang satu ini. SUPERB!

Psst, kamu bisa baca halaman Zetizen Jawa Pos hari ini (Senin, 3/9) untuk tahu lebih banyak tentang Widelanes Festival ya

Share
Create Your Own Article!