JOOX Indie Music

 

Zetizen.com – Di samping rilisan fisik, rilisan digital juga perlu diperhitungkan oleh para musisi indie. Sebab, di era modern serba praktis ini, masyarakat banyak yang beralih dari tape ke aplikasi streaming musik. Salah satunya adalah JOOX yang termasuk salah satu penyedia musik digital streaming favorit di Indonesia.

Sadar akan fenomena tersebut, JOOX pun mengajak para musisi independen, khususnya di Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta, untuk lebih aware terhadap platform musik digital nan legal lewat acara JOOX Indie Workshop.

‘‘Kami ingin membantu para musisi indie di Indonesia memperluas jaringan distribusi mereka dan terhubung dengan penggemar mereka secara ekstensif melalui platform digital yang legal dan mendapatkan manfaat signifikan untuk mengembangkan musik mereka,’’ ujar GM Content Department of Tencent Indonesia Girindra Prabowo Okky.

Girindra Prabowo Okky JOOX Indie Workshop Surabaya

Girindra Prabowo Okky saat JOOX Indie Workshop Surabaya di Communal Cafe

 

Dibandingkan aplikasi pesaingnya, Okky mengklaim bahwa JOOX lebih mudah ‘‘diraih’’ oleh musisi indie. Maksudnya, mereka lebih mudah mendistribusikan musiknya lewat JOOX dengan fitur-fitur menarik. Salah satunya adalah layanan live streaming yang bisa ditonton fans secara gratis lewat aplikasi JOOX.

‘‘Kesempatan besar ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh musisi independen untuk memperluas jangkauan dan basis penggemar mereka,’’ kata Wendi Putranto selaku manajer band Seringai yang juga turut serta dalam JOOX Indie Workshop di Surabaya.

JOOX Indie Workshop Surabaya

Gede (perwakilan musisi indie Surabaya), Wendi, Anggie (perwakilan musisi indie Surabaya), dan Okky

 

| Ditulis oleh: Ratri Anugrah

Share
RELATED ARTICLES
Create Your Own Article!
/* */