Drama Korea The Best Hit
Foto: dramabeans

Zetizen.com - Berdasar Game Rating and Administration Committee di Korea Selatan, saat ini terdapat lebih dari 1.900 claw arcade rooms. Padahal, pada 2015 hanya ada sekitar 20 mesin loh. Nggak heran jika banyak yang rela menghabiskan banyak uang demi memenangkan hadiah di dalamnya.

Di Korea Selatan, misalnya, Jang Ji-yeon dan Han Ji-young yang masih berstatus pelajar dapat menghabiskan sekitar 30.000 won atau sekitar 26 USD untuk memenangkan dua buah Pikachu. Je Min-seok, mahasiswa yang telah lulus, bahkan rela menghabiskan sekitar 100 USD demi mendapatkan hadiah.

Nah, menurut Je Min-seok, claw machine dapat menyembuhkan stres bagi anak-anak muda di Korea Selatan. Terutama bagi mereka yang telah berjuang dari tingginya angka pengangguran dan susahnya mencari pekerjaan.

Claw machine jadi populer karena sulitnya mendapatkan perasaan diterima dan dihargai di sini. Kami terbiasa tidak mendapatkan hasil sebanyak yang sudah dikerjakan. Nah, dengan menghabiskan uang di claw machine, setidaknya kami bisa merasakan rasanya dihargai dan menghilangkan stres,” ujarnya dilansir US News.

Koo Jeong-woo, profesor sosiologi asal Sungkyunkwan University, Korea Selatan, berpendapat serupa. ”Faktanya, anak-anak muda di Korea Selatan merasa under pressure untuk bersaing dan bertahan di masyarakat. Alasan mereka mau menghabiskan uang di claw machines, karena bisa memberikan sugesti perasaan bahwa kamu bekerja keras, maka usahamu akan dihargai,” jelasnya.

| Sumber: US News

Share
Create Your Own Article!