Bettie Bee

Foto: Newsweek

 

Zetizen.com - Sama seperti kucing biasa, Bettie Bee punya dua daun telinga, satu kepala, satu ekor, dan empat kaki. Tapi uniknya, dia punya dua wajah! Yap, ini bukan hasil editan photoshop maupun efek foto mirror. Anak kucing ini lahir secara normal pada 12 Desember 2017 di Eastern Cape, Afrika Selatan. Dia lahir bersama dua ekor saudaranya yang kondisinya normal.

Kondisi ini membuat Bettie Bee disebut Janus cat. Biasanya, Janus cat nggak bisa bertahan hidup karena masalah kesehatan dan perawatan.

Tapi, ada juga yang bertahan, bahkan hidup sangat lama! Salah satunya Janus cat Frank dan Louie yang bertahan hidup sampai 15 tahun. Kedua kucing itu bahkan masuk dalam Guinness World Records 2012.

Saat masih kecil, Frank dan Louie sempat menderita infeksi sinus. Selain itu, mereka juga harus menjalani operasi untuk menghilangkan gigi yang tumbuh di wajah bagian kanan. Sebab, bagian tersebut nggak memiliki dagu bawah.

Untungnya, operasi itu juga membantu para dokter untuk menemukan unbeknownst cleft palate, sebuah kondisi fatal yang menyebabkan minuman atau makanan masuk ke sinus.

Back to Bettie Bee. Saat ini, anak kucing itu menjalani perawatan intensif dengan tube-feeding. Kedua mulutnya berfungsi dengan baik dan sama-sama punya saluran ke perut.

"Dia berkembang, tumbuh layaknya anak kucing biasa. Dia sudah dirawat dokter hewan sejak berusia satu hari. Kami memutuskan untuk melakukan scanning kalau dia lebih besar," terang sang perawat kepada Newsweek.

Mau tahu perkembangan Bettie Bee Si Kucing Bermuka Dua? You can like its Facebook page. Good luck, Bettie Bee!

Sumber: Newsweek, People

Share
Create Your Own Article!
/* */