Zetizen.com - Sejak ditemukan tewas di apartemennya pada Senin (18/12) kemarin, dunia seolah kehilangan sosok lead vocal SHINee, Kim Jonghyun. Dimakamkan pada 21 Desember 2017 mendatang, tagar #roseforhonghyun menunjukkan bahwa seisi dunia turut berduka cita atas kepergiannya. Well, meskipun Jonghyun sudah tiada, namun masih ada beberapa capaian Jonghyun yang bisa kita kenang bersama.

Dikenal Dengan Sosoknya yang Humble

Caption

Banyak orang yang nggak menyangka bahwa kasus bunuh diri yang dilakukan Jonghyun diakibatkan karena dia depresi. Pasalnya, baik rekan sesama idol, manajemen SM, hingga fans menuturkan bahwa Jonghyun merupakan sosok yang humble dan hangat ke orang-orang sekitarnya. Bahkan, ia sering melayani selfie bersama fansnya meskipun sedang berada di pengawalan ketat para bodyguard. tak ayal, kabar kepergiannya meninggalkan banyak duka bagi para Shawol.

 

Bermain Film Bersama SM Town

foto: shineeattack

Tahun 2012, Jonghyun bergabung dalam produksi film I AM. Dalam film yang juga dibintangi oleh berbagai Idol Group dibawah manajemen SM Town itu, Ia berperan sebagai dirinya sendiri. Soalnya, I AM merupakan film biografi yang mencerminkan masa lalu, masa depan dan masa kini para idol. Dengan durasi 117 menit, penonton dibuat histeris dengan sikap konyol Jonghyun dalam kehidupan sehari-hari. Tiga tahun berselang, Ia kembali berakting dalam film SM TOWN the Stage. Lagi-lagi, Ia memerankan tokoh dirinya sendiri. Nggak heran kalau banyak fans yang meminta Jonghyun untuk kembali berakting.

Menjadi DJ di Blue Night

foto: soompi

Selain menjadi produser serta songwriter untuk SHInee, sejak tahun 2014 hingga April 2017, Jonghyun menjajal keuntungan sebagaiDJ radio. As we know kalau diantara seluruh member SHINee, Jonghyun merupakan member yang selalu bicara dengan sangat cepat. Hal itulah yang menjadi salah satu aspek yang membuat Jonghyun terpilih sebagai DJ di program radio MBC 'Blue Night'. Namun, setelah 4 tahun bergabung, Jonghyun memilih untuk hengkang dari Blue Night pada 3 April kemarin. Alasannya, SHINee tengah menggelar tur di Jepang dan Amerika Utara.

Menulis Buku Umbrella Leaf

foto: allkpop

Seolah nggak cukup mengisi waktu dengan berbagai show dan juga latihan, Jonghyun masih menyempatkan waktu dengan menulis buku. Berjudul Umbrella Leaf, buku ini dikemas dengan sampul sederhana berwarna abu-abu.

Buku yang dirilis pada 19 November tahun 2015 ini terinspirasi dari 12 lagu yang ditulis sendiri oleh Jonghyun. Berawal dari kepiawaian Jonghyun dalam menulis lagu, Umbrella Leaf berisi banyak kisah yang dikembangkan dari lagu-lagu yang pernah ditulisnya untuk SHInee. Sebut saja Juliette, Obsession, hingga Better Off. Nggak heran kalau Umbrella Leaf banyak memuat kisah-kisah mengenai cinta, persahabatan hingga kemanusiaan.

Menyumbangkan Seluruh Organ Tubuhnya

foto: allkpop

Meski banyak kontroversi mengenai tindakan bunuh dirinya, siapa sangka Jonghyun meninggalkan surat wasiat untuk mendonorkan sebagian organ tubuhnya? Dikutip dari Weibo, sehari setelah ditemukan meninggal di kamarnya, pihak keluarga muncul untuk memberikan konfirmasi mengenai surat wasiat Jonghyun. Jonghyun bermaksud untuk menyumbangkan kornea mata, ginjal, jantung, tulang dan beberapa organ lain yang belum diungkapkan oleh pihak keluarga. Alasannya, Jonghyun tidak ingin kematiannya sia-sia dan membuat semua orang merasa sedih. Sayangnya, pihak keluarga tidak mengetahui kapan tepatnya Jonghyun membuat wasiat yang disampaikan pada kakak perempuannya ini.

Share
Create Your Own Article!