Zetizen.com - Bulan terakhir di tahun 2017 nih! Apa drama Korea favoritmu? Sebagai bulan terakhir, tentu aja ekspektasi kita terhadap drama Korea yang rilis Desember 2017 cukup tinggi. Drama apa yang bakal seheboh Goblin (tvN) dan Descendants of the Sun (SBS) tahun ini? Without further ado, let's check this out!

I am Not A Robot (MBC)

Rilis: 6 Desember | Episode: 16

Drama Korea I Am Not A Robot (MBC)

Foto: Twitter

 

Drama ini bercerita tentang seorang cowok, Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho), yang hidup terisolasi karena punya alergi yang cukup menular. Suatu hari, dia bertemu seorang cewek, Jo Ji-A (Chae Soo-bin), dan jatuh cinta kepadanya. Ide ceritanya memang mirip film klasih The Secret Garden (1993). Tapi, penulis Kim Seon-mi membuat sang cewek pura-pura menjadi robot. Unik kan?

I am Not A Robot tayang menggantikan Hospital Ship. Drama ini patut dinanti karena akting Seung-ho nggak pernah fail. Berbagai jenis karakter pernah dia mainkan dengan apik. Selain itu, sang sutradara, Jung Dae-yoon, adalah sosok di balik drama Korea hits seperti She Was Pretty (2015) dan W: Two Worlds (2016). Akankah drama garapannya kali ini menyuguhkan plot twist yang nggak terduga? Kita tunggu aja!

Black Knight: The Man Who Guards Me (KBS2)

Rilis: 6 Desember 2017 | Episode: 16

Drama Korea Black Knight: The Man Who Guards Me (KBS2)

Foto: KBS

 

Black Knight bercerita tentang Moon Soo-ho (Kim Rae-won) yang rela membahayakan diri demi Jung Hae-ra (Shin Se-kyung), cewek yang dicintainya. Soo-ho digambarkan sebagai cowok yang innocent, baik hati, romantis, dan dewasa karena masa kecilnya yang suram. Dia sekolah di Amerika dan sempat kuliah kedokteran sebelum terjun ke dunia bisnis.

Sedangkan Hae-ra adalah agen travel yang bekerja di hotel, tapi nggak pernah ke luar negeri. Hidup miskin, dia harus tetap ceria dan semangat agar bisa bertahan hidup. Sebenarnya, drama ini agak meh. Bumbu fantasinya terkesan dipaksakan dan lagi-lagi Se-kyung hadir dengan karakter yang itu-itu aja. But well, buat yang suka drama romantis, this might worth to try.

Just Between Lovers (JTBC)

Rilis: 11 Desember 2017

Drama Korea Just Between Lovers (JTBC)

Foto: 네모판

 

Masih tentang drama romantis, kali ini Just Between Lovers menyuguhkan kisah seorang cowok, Lee Gang-doo (Lee Joon-ho 2PM), yang kehilangan segalanya setelah ayahnya meninggal dalam kecelakaan. Dia sendiri terluka di bagian kaki dan mimpinya menjadi pemain sepak bola pun pupus. Lalu, dia bertemu Ha Moon-soo (Won Ji-A) yang akhirnya mengubah hidup Gang-doo.

Ide ceritanya terdengar simpel. Tapi, entah kenapa drama garapan penulis Yoo Bo-ra ini terkesan bakal bikin kita baper. Kedua pemain utamanya pun masih bisa dibilang newbie. Tapi, bukan berarti drama ini "kacangan". Meski nggak banyak drama hits datang dari JTBC, kita nggak bisa memungkiri keapikan drama seperti Strong Woman Do Bong-soonAge of Youth (2016), dan Solomon's Perjury (2016).

Bad Guys 2 (OCN)

Rilis: 16 Desember 2017 | Episode: 16

Drama Korea Bad Guys 2 (OCN)

Foto: 싱글리스트

 

Sekelompok pemberantas kejahatan dengan background kriminal adalah cerita crime paling menarik. Sebab, alur ceritanya nggak bakal monoton seperti kejahatan terjadi-polisi memerika-penjahat masuk penjara. It would be more complicated. Dengan drama polisi/detektif yang sedang marak, sepertinya Bad Guys 2: City of Evil bakal lebih menarik dan probably rating lebih tinggi.

Eits, bukan itu aja. Keberadaan oppa ganteng tentu jadi nilai tambah. Kalau di season pertama ada Park Hae-jin yang berhasil memenangkan KDA Awards berkat perannya dalam Bad Guys (2013), kali ini ada Ji Soo, aktor muda yang berhasil menarik perhatian pecinta drama Korea setelah bermain dalam Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo (2016) dan Strong Woman Do Bong-Soon (2017).

Hwayugi: A Korean Odyssey (tvN)

Rilis: 23 Desember

Drama Korea Hwayugi: A Korean Odyssey (tvN)

And save it for the last, Lee Seung-gi is back! Drama Korea yang satu ini jelas paling dinanti bulan ini. Kembalinya Seung-gi, sang Drama King, setelah wajib militas jelas nggak boleh dilewatkan. Apalagi, kali ini dia bermain dalam drama fantasi produksi tvN. Mirip apa ya? Yap, Goblin! Mungkin ini strategi tvN untuk menjadikan A Korean Odyssey sebagai the next Goblin.

Drama ini bergenre horor, romantis, dan komedi ini diangkat dari novel Tiongkok berjudul Journey to the West. Merasa familiar? Itu lho cerita Kera Sakti dan kawan-kawan. Dibalut dalam setting modern, Seung-gi menjadi Monkey King yang diasingkan ke dunia manusia tanpa kekuatan. Dia dan empat biksu lain pun menempuh petualangn untuk menebus dosa. Pasti penasaran bagaimana Kera Sakti versi Korea kan?

 

Share
Create Your Own Article!