Zetizen.com - Minggu lalu, rilisan Marvel berupa trailer Avengers : Infinity Wars (2018) sukses trending di Youtube. Dalam video yang berdurasi 2 menit 24 detik itu, terkuak banyaknya superhero yang bakal bersatu menyelamatkan Bumi dari supervillain bernama Thanos. Sampai perlu dilawan oleh segitu banyak super hero, siapa sih Thanos sebenarnya?

 

 1. Pemburu Infinity Stones

Foto: Marvel Cinematic Universe

Buat kalian yang sering nonton versi kartunnya, pasti kalian udah nggak asing sama penjahat yang satu ini. Thanos merupakan salah satu penjahat terkuat sekaligus ditakuti di Jagat Marvel (Marvel Cinematic Universe). Ia datang ke Bumi untuk mengambil Infinity Stones untuk melengkapi gauntlet yang dimilikinya. Nah, tujuannya nggak lain untuk mendapat kekuatan yang luar biasa dan berbuat sesuai dengan apa yang ia inginkan.

Berdasarkan spekulasi yang beredar di internet, ada 6 Infinity Stones yang beredar di Bumi. Batu-batu itu ada pada The Collector, dahi Vision, Tesseract Loki, Xandar (Guardians of the Galaxy), kalung Dr. Strange, dan satu lagi kemungkinan akan terungkap dalam film Black Panther (2018) yang akan rilis sebelum Infinity Wars.

Thanos sebenernya udah muncul lho di dua film Avengers yang sebelumnya yaitu The Avengers (2012) dan Avengers: Age of Ultron (2015), tapi selalu hanya menjadi cameo di bagian akhir film.

 

2. Sudah Menghancurkan Banyak Planet

Foto: Comic Book

Dalam credit scene Thor: Ragnarok (2017) lalu, terlihat bayangan pesawat superbesar yang membayangi pesawat Thor dkk yang tengah menuju Bumi. Emang nggak salah lagi, pesawat yang membayangi itu adalah pesawat milik Thanos. Sang villain pun nggak sendirian dalam pesawat itu. Dia membawa ratusan (mungkin ribuan) pasukan monsternya buat ikut menyerang dan menghancurkan Bumi.

Yap, Bumi bukan lah planet pertama yang dihancurkan oleh Thanos. Sebelumnya, Thanos telah menghancurkan banyak dunia karena ambisinya meraih kekuatan. Bahkan, Thanos juga menghancurkan planet dan bangsanya sendiri, Titan. Titan adalah satelit yang mengorbit di planet Neptunus, dan sekaligus tempat kelahiran Thanos. Karena menderita kelainan bernama deviant syndrome, Thanos dibenci oleh bangsanya sendiri. Lalu, Thanos pun menghancurkan mereka!

 

3. Punya Kemampuan Mengatur Pikiran

Foto: Superhero Stuff

Akan ada banyak sekali superhero yang bersatu melawan Thanos dalam Avengers: Infinity Wars nanti. Mulai dari skuad lama The Avengers, ditambah tokoh baru seperti Spiderman, Dr. Strange, dan Wong. Bahkan dari trailer-nya telah terkonfirmasii kalau pasukan dari Guardians of The Galaxy seperti Peter Quill, Nebula, dkk juga akan bergabung. Dengan kekuatan gabungan mereka semua, siapapun villain-nya bakal gampang dikalahkan, kan?

Namun ternyata, Thanos punya kemampuan buat mengubah lawan menjadi kawannya. Ini dikarenakan Thanos punya kemampuan buat manipulasi, termasuk juga teleportasi. Di komiknya, diceritakan juga  kalau Thanos adalah pengatur strategi perang dan ilmuwan yang sangat cerdas. Karena itu lah, kemampuannya telah melampaui pengetahuan-pengetahuan yang dimiliki orang-orang Bumi.

Dalam Captain America: Civil War aja kita udah dibuat gemas ketika Captain America harus bertarung melawan Iron Man, yang tentu aja mereka punya kekuatan yang berimbang. Gimana kalau hal serupa terulang lagi gara-gara Thanos? ckckck.. Yang jelas, Thanos pasti bakal memecah belah The Avengers dengan kemampuannya tersebut.

 

4. Terobsesi dengan 'Kematian'

Foto: Youtube

Menurut versi komiknya, Thanos pernah terlibat hubungan asmara. Tapi hubungan asmara ini bukan sembarang hubungan, karena ternyata dia jatuh cinta sama kematian! Yap, kematian sendiri digambarkan sebagai seorang wanita cantik, bernama Lady Death. Lady Death sendiri juga jatuh cinta dengan Thanos karena kemauannya menciptakan kematian secara massal. Dia pertama kali bertemu dengan Lady Death ketika membunuh seluruh bangsa se-planetnya.

Sejak saat itu, Thanos berkeliling dari planet dan planet untuk membunuh sambil mencari kekuatan. Hanya dengan cara itu lah dia bisa bertemu dengan Lady Death yang dicintainya. 

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!