Ngambek ah

Source: boredpanda

Zetizen.com - Pernah melihat suatu benda, lalu merasa benda itu ngeliatin kamu? Atau, pernah juga melihat awan dan awan itu terlihat sedang menyapa kamu? Kalau iya, mungkin kamu terkena fenomena Pareidolia, yaitu fenomena psikologi yang menyebabkan seseorang dapat membuat bayangan sebuah wajah pada benda mati. 

Ternyata, terjadinya fenomena ini disebabkan karena manusia emang 'dirancang' dapat mendeteksi wajah, walau pada benda matipun. Tapi tidak hanya pada visual, pareidolia juga dapat terjadi pada sesuatu yang bersuara, seperti lagu. Contohnya nih, kalau kamu mendengar suara anak kecil di salah satu lagu Ed Sheeran, nah bisa jadi itu adalah pareidolia.

Hal tersebut bukan hal buruk kok! Malah sebaliknya, hal tersebut menunjukkan bahwa otak kita dapat bekerja dengan baik. Tes yuk, bisa ga nih kamu lihat wajah di benda-benda berikut ini?

 

Seekor Ayam Berteriak!

Foto: potatofree

Apakah kamu bisa melihat seakan akan ayam ini sedang berteriak? Kayaknya, dia nolak nih dipotong dan digoreng!

 

Kenapa yang Lain Mati?

Source: Souce of Amy

Kelihatan ada salah satu kerang yang lagi menjerit sampai matanya melotot? Kayaknya dia kaget kenapa sekitarnya sudah tidak bernyawa.. hiks :(

 

Fiuh.. Akhirnya Pulang

Foto: Bored Panda

Tas ini sedang merasa senang nih, akhirnya pulang setelah diajak jalan jalan dan 'mengeluarkan' duit.

 

Bisa Lihat Dua Pria Sedih?

Foto: Zakarranda

Dibalik lucunya kura-kura ini, terdapat dua pria yang bersedih. Perhatiin deh hasil dari pantulan bawah badan kura-kura itu! Huhu, sabar ya mas.

 

Kabur, Ah!

Source: OMGLMAOWTF_com/boredpanda

Bukti nih, kalo kaktus saja bosan menunggu air di gurun kering dan ingin kabur, masa kamu ga bosan nunggu doi? #eh

 

Ooyeeoo..

Source: MrSllew/boredpanda

Dilihat tampilannya, pohon palm ini mirip sama fans musik Reggae yang lagi nyanyi-nyanyi menikmati konser! Wah fans nya Ras Muhammad atau Souljah nih? hihihi

 

Nah, kalau kamu bisa ngelihat 'wajah-wajah' pada benda-benda mati di atas, berarti kamu juga seorang pareidoila!

 

Editor: Fahri Syadia  

 

Share
Create Your Own Article!