Zetizen.com - Sudah nggak sabar mendukung para finalis Red-A Zetizen Girls 2K17 pada malam final nanti? Eits, kenalan dulu dong! Get ready karena mereka akan mencuri perhatianmu dengan passion yang mereka punya. Penasaran dong gimana profil para finalis ini? Here they are!

Aisha Azzahra Jans

15 tahun, SMA Trimurti Surabaya

Aisha Azzahra Jans

@aishajans

 

Mendapat dukungan penuh dari sang mama, cewek yang akrab disapa Jans ini terjun ke dunia modeling sejak kecil. Dia bahkan sudah ikut manajemen model dan tampil di berbagai event. Yap, modeling emang pas banget banget sama karakternya yang feminin dan girly banget.

Impian terbesar Jans adalah bisa fashion show bareng sang mama yang juga seorang model. Di luar itu, Jans juga aktif ekskul cheerleader. Eits, akademik tetap diutamakan kok. Buktinya, Jans nggak suka membolos dan hanya menerima job modeling di luar jam sekolah. Hal itulah yang bikin Jans disayangi guru dan teman-temannya.

Jennifer Cathlin

15 tahun, SMA Petra 2 Surabaya

Jennifer Cathlin

@jennifercathlin

 

Cewek yang memiliki suara khas lucu seperti anak kecil ini ternyata pernah ikut olahraga beladiri muay thai lho. Jangan tertipu dengan penampilannya yang terkesan pendiam. Jennifer ini aslinya aktif banget kok! Dia bahkan tergabung dalam komunitas radio di sekolahnya.

Jennifer juga sering menang kompetisi fashion show untuk expo pendidikan waktu SMP. Selain suka makan sate padang, dia punya hobi unik menonton channel kuliner di YouTube yang kalau makan mengeluarkan suara. Baginya, hal itu sangat lucu dan juga menghibur!

Daniella Cindy K.D.

17 tahun, SMA Santo Hendrikus Surabaya

Daniella Cindy K.D.

@daniellacindy_

 

Punya kepribadian periang dan ceria, nggak heran kalau Cindy jadi salah satu finalis yang cepat akrab dengan orang lain. Dia juga suka banget menyanyi dan dia sering menghabiskan quality time bareng keluarga dengan karaokean. Ada lagu wajib yang harus masuk list lho. Bukan untuk dinyanyikan, tapi Cindy ingin menonton mamanya yang menjadi model video klip lagu tersebut. Kira-kira lagu apa ya?

Dari kecil, Cindy pengen banget jadi artis dan notaris. Oleh karena itu, dia berencana melanjutkan kuliah hukum. Selain itu, Cindy suka belajar speaking bahasa Inggris. Biasanya, dia latihan speaking di depan kaca dan ikut program exchange ke Brisbane dari sekolahnya. Hebat!

Putri Nafisha Rizqi

16 tahun, SMAN 1 Sidoarjo

Putri Nafisha

@putrinraa

 

Putri ini optimis banget. Dia adalah tipe cewek yang fokus pada impian-impiannya dan nggak gampang menyerah. Meski dikenal sebagai cewek tangguh, ternyata Putri jago nyinden! Dia pernah masuk nominasi lima sinden terbaik Jawa Timur dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Tingkat Nasional 2015. Tantangan nyinden itu ada pada batin dan lirik lagu yang harus menyatu agar pendengar ikut menikmati.

Oh ya, cewek yang menyukai tantangan baru ini selalu ingin meng-explore kemampuannya dan ingin tampil beda dari yang lain. Dia juga nggak mau mengecewakan orang-orang di sekelilingnya. That’s why dia selalu all out dalam melakukan sesuatu. Impian terbesar Putri adalah dapat menginspirasi anak muda untuk selalu percaya diri dengan potensi yang mereka miliki.

Helen Susanti

17 tahun, SMA Cita Hati Surabaya

Helen Susanti

@helesusanti_

 

Sebagai cewek yang memiliki kecintaan terhadap nature, Helen sangat mencintai kedamaian. Dia pengen banget mendaki gunung bareng teman-temannya. Meski begitu, Helen selalu tampil anggun dan terkesan lembut banget dalam berbagai kesempatan.

Helen juga suka hairstyling lho. Oleh karena itu, sebelum berangkat sekolah, Helen selalu menyempatkan diri untuk menata rambut. Either dikuncir ataupun dikepang. Dikenal dengan image pendiam, ternyata dia friendly dan ramai banget!

Aurynanda Salsabila

17 tahun, SMAN 6 Surabaya

Aurynanda Salsabila

@aurynnn

 

Meski sejak berusia lima tahun sudah les catwalk, Auryn pernah minder karena dulu badan gendutnya sering dijadikan bahan bully-an. Tapi, hal itu nggak mematahkan semangatnya untuk terus menggali bakat. Auryn pengen bisa menyanyi seperti papanya. Meskipun sempat nggak didukung, Auryn terus membuktikan diri kalau dia serius menyanyi. Terbukti, di kompetisi pertamanya, dia berhasil meraih juara 1 lomba vokal tingkat Surabaya. Sang papa pun akhirnya mendukung hobi Auryn hingga membuatkan studio musik pribadi untuk latihan.

Tahu nggak sih? Auryn ini nggak bisa lepas dari minyak kayu putih lho. Minyak kayu putih sudah seperti benda wajib yang selalu dia bawa kemana-mana. Menurut Auryn, minyak kayu putih itu selalu bisa menenangkan pikirannya saat pusing.

Clarissa Averina

17 tahun, SMA Petra 1 Surabaya

Clarissa Averina

@clarissaaverina

 

Clarissa adalah salah satu finalis yang paling cerdas. Sejak SD sampai SMA dia selalu berhasil menjadi juara kelas. Nggak cuma itu, masih banyak prestasi lain yang dimiliki Clarissa. Misalnya, menyanyi, menari balet, dan bermain piano serta biola. Multitalenta adalah kata yang tepat untuk menggambarkan Clarissa.

Cewek yang mempunyai prinsip always do the best dalam hidupnya ini selalu berusaha melakukan yang terbaik dan ingin bermanfaat buat orang-orang di sekitarnya. Clarissa juga orang yang sangat kreatif. Dia suka membuat handycraft seperti scrapbook dan juga typography. FYI, meskipun suka mendengarkan cerita horor, dia paling takut kalau disuruh nonton film horor.

Shealyn Aisyah Laila

16 tahun, SMAN 16 Surabaya

Shealyn Aisyah Laila

@medicaliens

 

Menyukai makeup sejak usia tujuh tahun, Icha sempat membeli dan menyembunyikan peralatan makeup-nya di bawah tempat tidur dan lemari. Sebab, waktu itu dia nggak mendapat dukungan sang mama. Tapi, siapa sangka cewek yang memang punya passion di bidang makeup dan fashion ini kini sukses jadi makeup artist. Yap, setelah diberi penjelasan, akhirnya sang mama mendukung hobinya. Hebatnya, sewaktu SMP, Ica homeschooling sambil kuliah di Lasalle College dan berhasil menjadi lulusan termuda!

Melalui akun Instagram-nya, Icha mulai dikenal. Dia suka meng-upload foto-foto OOTD hingga akhirnya Dian Pelangi mengajaknya bergabung dalam proyek majalah hijab. Impian terbesar Icha adalah membuka usaha di bidang fashion dan kecantikan dengan brand-nya sendiri. Sukses ya, Icha!

Jesselyn Anastasya

15 tahun, SMA St Louis 1 Surabaya

Jesselyn Anastasya

@jesselyneimb3

 

Mungkin kalian sudah familiar dengan Jasselyn. Yap! Tergabung dalam Street Pass Junior, cewek yang satu ini pernah jadi top 7 Indonesia Mencari Bakat 3. Bakat dance Jasselyn memang sudah nggak diragunakan lagi. Bukan cuma itu, sejak kecil Jasselyn sering menjuarai lomba fashion show. Bahkan, sebanyak 60 penghargaan berhasil dia raih sejak TK hingga kelas 1 SD. Keren banget kan?

Sikapnya yang humble dibuktikan dengan perayaan ulang tahunnya yang berupa charity di panti asuhan atau panti jompo. Selain itu, Jasselyn juga punya passion yang cukup tinggi di bidang fashion. Nggak heran kalau sekarang dia punya clothing line sendiri dengan koleksi baju batik. Tapi, siapa sangka kalau ternyata Jasselyn pengen jadi aktuaris. Sebab, dia sangat suka matematika dan ekonomi.

Fiona Handoko

16 tahun, SMA Gloria 2 Surabaya

Fiona Handoko

@fiona_hp

 

Dengan tinggi 177 cm, Fiona sempat nggak percaya diri dengan penampilannya. Dia memilih membungkuk agar sama seperti teman-temannya. Hingga akhirnya, keluarga Fiona menawari dia jadi model. Ternyata, Fiona suka dunia modeling. Bertemu teman-teman senasib (tinggi badan sama) membuat Fiona lebih percaya diri dan bersyukur. Eits, Fiona pernah meraih juara 1 kategori Best Model dalam Surabaya Fashion Parade 2017 lho!

Sejak kecil, Fiona sudah diajarkan berbisnis. Mulai dari hal sederhana, yaitu membantu kakaknya berjualan dengan cara mempromosikan ke teman-temannya. Kalau lagi bosan, Fiona suka banget menyanyi. Selain itu, dia juga suka berenang. Tapi, gara-gara takut badannya jadi lebih tinggi lagi, mamanya pun melarang.

 

Jangan lupa datang ke malam Final Red-A Zetizen Girls 2k17 untuk mendukung finalis jagoan kalian ya! Catat tanggalnya: 17 November 2017 di Ballroom SSCC Supermall Pakuwon Indah Surabaya.

 

Share
Create Your Own Article!