Mahkota Miss International yang dimenangkan oleh Kevin Liliana, perwakilan Indonesia (foto: official
instagram putri indonesia)

Zetizen.com - Good news for Indonesia! Kevin Liliana Junaedy, Putri Lingkungan Hidup Indonesia 2017 yang dikirim ke Jepang dalam ajang Miss International 2017 ditahbiskan menjadi juara loh. Dalam acara penobatan yang diadakan hari Selasa (14/11) di Tokyo Dome, Jepang, Kevin menjadi perwakilan Indonesia pertama yang berhasil meraih gelar Miss International. Emang gimana sih sosok Kevin itu?

Kevin tampak emosional ketika namanya disebut menjadi Miss International 2017. Sebab, Ia berhasil menyingkirkan empat kontestan lain yang berada di babak lima besar. Sebut saja perwakilan dari Venezuela, Curacao, Australia, bahkan Jepang yang menjadi tuan rumah! Well, nggak heran deh kalau mahkota Miss International jadi milik Kevin, soalnya dia punya banyak banget keunggulan yang bikin doi outstanding diantara peserta-peserta lain.

 

Kostum Unik Rebut Hati Juri

Foto: Jawa Pos

Belakangan ini, kostum perwakilan Indoensia di ajang pageant internasional didominasi idengan ragam detail dan aksesori yang rumit dan lumayan berat. Kevin tampil berbeda dengan membawa cerita tentang “Mbok Jamu” sebagai kostum nasionalnya. Karakter Indonesia yang ditampilkan pun membuatnya menjadi pusat perhatian.

Selain itu, kostum bertajuk “Thalassa: Mother of Sea” juga menghantarkan Kevin sebagai pemenang kategori Miss Best Dresser. Gaun malam berwarna biru itu membuat Kevin tampil anggun layaknya dewi laut. Keren!

 

Pidato Penuh Makna

Foto: Jawa Pos

Sebagai salah satu finalis yang lolos hingga babak 15 besar, Kevin diharuskan untuk memberikan pidato. Dengan tema “Bhinneka Tunggal Ika: Unity in Diversity”, Kevin menuai banyak pujian. Pidato itu bercerita tentang ragam budaya di Indonesia namun tetap bersatu dengan damai.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya percaya bahwa perdamaian akan tercipta dengan bersatu dalam perdamaian. “Dengan berpikiran positif, kita mampu menerima dan menghargai perbedaan. Perbedaan budaya yang dimiliki oleh masing-asing negara, sudah seharusnya membuat kita mampu menciptakan permasalahan dunia dengan saling memahami, mengapresiasi, serta terus belajar,” ujar Kevin dalam pidatonya.

 

Jago Bela Diri

Foto: Instagram

Dibalik sosoknya yang anggun dan cantik, siapa sangka Kevin ternyata jago bela diri? Yap! dikenal tomboy sejak kecil, orangtuanya pun mengasah bakat Kevin untuk lebih mendalami seni bela diri tradisional Jawa Barat, pencak silat.

Bakat itu juga ia tampilkan dalam malam bakat seni dan budaya semasa menjadi finalis Putri Indonesia 2017. Dalam kesempatan itu, Ia memamerkan kemampuannya dalam seni bela diri yang memadukan gulat dan barong sebagai hiburan!

 

Berkontribusi dalam Earth Hour Bandung

Foto: Instagram

Sebagai Putri Indonesia Lingkungan 2017, Kevin dikenal aktif untuk mengampanyekan pelestarian lingkungan pada masyarakat. Hal itu ditunjukkan dengan menjadi bagian dari organisasi Earth Hour di kota kelahirannya, Bandung.

Dengan bergabung dalam organisasi lingkungan, Kevin berharap Ia mampu menyebarkan nilai penyelamatan Bumi kepada masyarakat Indonesia. Wah, good job Kevin!

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!