Foto: Independent

Foto : Independent

Zetizen.com - Shawn Mendes berhasil membawa piala MTV European Music Award (EMA) terbanyak tahun ini. Nggak tanggung-tanggung, dia memenangi 4 kategori sekaligus, yakni Best Artist, Best Song, Best Canadian Act, dan Biggest Fans! Cowok yang satu ini juga berhasil mengalahkan beberapa artis yang lebih dulu berkecimpung di dunia entertainment seperti Taylor Swift dan Miley Cyrus. Hmm, apa ya yang bikin Shawn begitu sukses tahun ini?

 

Lagu yang Easy-Listening

Foto: Billboard

Lagu yang dinyanyikan oleh cowok asal Kanada ini memang terkenal easy listening serta related banget khususnya pada kisah anak muda jaman sekarang. Memang, di tengah tren para penyanyi pop yang beralih jadi semi electronic sekarang, Shawn tetap mempertahankan karakter musik yang melambungkan namanya. 

Apalagi, siapa sih yang nggak hafal sama suara Shawn Mendes yang khas? Nggak salah deh, kalau lagunya yang berjudul There's Nothin Hold Me Back menduduki deretan top chart teratas dan menang sebagai Best Song MTV EMA 2017.

 

Multitalenta

Foto: Zimbio

Walaupun usianya baru menginjak 19 tahun, Shawn Mendes dapat dikatakan remaja yang multitalenta! Buktinya, dari awal dia berkarir hampir 80% lagu yang diciptakannya sukses di pasaran musik internasional. Selain itu cowok pecinta kue muffin ini dapat memainkan beberapa alat musik dengan hanya bermodalkan melihat video tutorial di Youtube! Keren banget, kan?

 

Peka dengan Isu Sosial

Foto: Youtube

Predikat Best Artist MTV EMA 2017 memang cocok dimenangkan oleh Shawn Mendes, lho! Hmm, inget nggak kalian dengan lagunya yang berjudul Treat You Better? Yap, lagu ini menceritakan tentang perempuan yang mengalami kekerasan dalam sebuah hubungan. Ternyata, Shawn Mendes terinspirasi dari wanita-wanita disekitarnya yang sering mendapat perilaku kasar dari pasangan mereka.

Bahkan, Shawn juga tidak lupa mencantumkan nomor hotline yang dapat dihubungi jika wanita diluar sana mendapat perilaku yang sama, lho! What a sweet guy!

 

Perhatian sama Fans

 

This is the best thing ive ever seen. Love you guys.. thank you @pencilsofpromise

A post shared by Shawn Mendes (@shawnmendes) on

Para penggemar yang ia panggil dengan sebutan "Mendes Army" ini memang nggak salah mengidolakannya. Alih-alih mem-posting kehidupan pribadi ala artis yang penuh gemerlap luxury, Shawn lebih sering mendedikasikan postingannya buat fans. Ia pun seringkali menuliskan caption seperti "Love You, Guys!" atau "Thank You for Everything", seakan menggambarkan dia sangat menghargai dan mengapresiasi para penggemar yang setia kepadanya.

"Aku ingin para fans menganggapku sebagai kakak mereka. Selain untuk dikagumi, harapannya mereka juga mendapatkan pelajaran-pelajaran berharga serta perhatian dariku," tutupnya.
 

Wah pantes aja para fansnya nggak ragu buat vote dan bikin Shawn banyak memangi nominasi, termasuk kategori Biggest Fans, nih. Sekali lagi, congrats buat kesuksesan di MTV EMA, Shawn!

 

 
Editor: Fahri Syadia
Share
Create Your Own Article!