Zetizen.com - Sudah tiga hari UBS Zetizen-Con 2k17 berlangsung. Kalian pasti sering dengar lagu-lagu Havana-nya Camila Cabello, Look What You Made Me Do dari Taylor Swift, dan bahkan Baby Shark diputar di venue SSCC Supermall Pakuwon, Surabaya. Hal itu sangat kontras dengan salah satu UBS Zetizen Avenue no. 59 karya SMAN 1 Sidoarjo, yaitu SEMAR-Smanisda Entertainment Music and Relaxation Room. Apa yang beda?

UBS Zetizen Avenue SMAN 1 Sidoarjo
Penuh batik, Avenue ini mengangkat tema Nusantara

 

Sesuai namanya, Avenue ini merupakan tempat karaoke untuk hiburan dan relaksasi. Uniknya, semua hal di Avenue ini tentang nusantara. Misalnya, pengunjung akan disambut para peserta yang memakai baju batik. Infografis hasil polling dari seluruh anak kelas 11 SMAN 1 Sidoarjo pun tentang lagu nusantara. Apa lagu nusantara bisa mempengaruhi penampilan kalian? Coba cek di Avenue ini!

Lalu, pengunjung juga bisa memilih lagu-lagu yang ingin dinyanyikan lewat suatu buku berisi kartu-kartu RFID. Kartu ini tinggal di-scan dan layar televisi akan menampilkan video clip dari lagu pilihan. Praktis banget ya! Selain sepasang headphone dan mic, SMAN 1 Sidoarjo juga menyediakan biola dan gitar untuk menyuguhkan pengalaman karaoke yang optimal.

"Kalau kita lihat, anak-anak zaman sekarang lebih condong ke musik barat. Lagu-lagu 'emas' Indonesia jadi mulai hilang. Melalui Avenue kita berharap para pengunjung yang datang ke sini bisa lebih tahu dan ikut serta melestarikan lagu Indonesia," ucap Wildan Adi, salah seorang peserta UBS Zetizen Avenue 2k17 dari SMAN 1 Sidoarjo.

Oh ya, di Avenue ini sudah disediakan 58 lagu nusantara yang sempat fenomenal pada 90-an. Seperti lagu-lagu Roma Irama, Judika, Koesplus, dan masih banyak lagi. Tempat ini cocok sekali bagi para peserta yang sedang jenuh berkompetisi. Sebab, di sini kalian dapat melepas penat dengan bernyanyi bersama keluarga atau teman-teman. Boleh banget kok mengajak orang tua kalian ke sini!

Menghilangkan jenuh dengan konser kecil-kecilan

 

Nggak perlu jaim deh bernyanyi di sini!

 

| UBS Zetizen Journalist Blog 2k17: Blog of the Day

| SMP Petra 1 Surabaya

Share
Create Your Own Article!