Foto: Iraloevera

Zetizen.com - Kamu para beauty enthusiast yang mengikuti tren Korea terutama tren kecantikan, pasti tau deh produk aloe vera (lidah buaya) yang lagi hits ini. Produk ini cuma dijual di Korea loh, makanya sekarang banyak jasa titip atau pun pre order yang menawarkan aloe vera gel ini. So, apasih sebenernya yang ngebuat aloe vera gel dari Korea ini populer? Yuk disimak!

Alasan utama aloe vera gel ini populer adalah karena kegunaannya yang bisa dibilang all in one, alias serba guna. Nggak cuma buat kulit tapi juga buat rambut hingga kuku. Manfaat utamanya adalah untuk menenangkan dan melembabkan wajah. Biasanya, wajah yang kering dan sensitif itu bisa memicu masalah kulit yang lainnya. Makanya, aloe vera gel ini laku banget karena cocok untuk semua jenis kulit dan bisa melembabkan wajah hingga mengatasi jerawat. Dan ternyata, ini rahasianya.

 

 

 

Foto: Beauty Insider

 

Base Make Up

Nggak cuma buat masker, zat lignin yang ada dalam aloe vera gel juga mampu menembus dan meresap ke dalam kulit lho. Jadi kamu bisa aplikasikan dengan make up untuk membantu melembabkan kulit kamu. Caranya, sebelum kamu menggunakan make up oleskan atau campurkan aloe vera gel dengan foundation / BB cream. Hemat banget kan!

 

Foto: Face to Feet

Pelembab Sekaligus Masker

Aloe vera gel bisa sekaligus dijadiin sebagai masker yang dapat melembabkan kulit, karena di dalamnya terkandung zat lignin. Zat ini bisa menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit yang menyebabkan kulit kamu menjadi lembab guys. Nggak percaya? Coba deh usapin ke wajah kamu sebelum tidur secara rutin setiap hari. Dijamin kulit kamu pasti jadi lebih segar, bercahaya dan tentunya lebih sehat.

 

After Shave Cream

Setelah mencukur bulu-bulu yang nggak diinginkan, kamu bisa memakai aloe vera gel ini untuk menenangkan kulit biar nggak iritasi, bisa dipakai setelah waxing juga lho. Sensasi dingin dari aloe vera gel ini, bisa mengurangi rasa gatal. FYI, senyawa seperti alprogen dan C-glukosil yang ada di dalamnya juga bisa menghambat reaksi peradangan dan meredakan ruam merah yang muncul di kulit kamu!

 

Foto: Youqueen

Hair Treatment

Nggak cuma kulit, aloe vera gel ini juga bisa kamu pakai untuk merawat rambut biar rambut nggak kering dan bercabang. Dipakai sebelum mengeringkan rambut dengan hair dryer oke, mau dipakai buat masker rambut sebelum keramas juga oke.

Aloe vera gel mengandung enzim proteolitik yang secara langsung bisa membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi lebih sehat, karena enzim ini dapat membasmi sel-sel kulit yang sudah mati pada kulit kepala yang menyebabkan rambut mengalami kesulitan untuk tumbuh karena tidak mendapatkan nutrisi yang lengkap. Selain itu, alkalisasi dari gel ini juga bisa membuat kadar pH di rambut kamu menjadi lebih baik dan normal, sehingga rambut kamu bisa tumbuh lebih lebat.

 

Memudarkan Mata Panda

Kantung mata kamu hitam karena kurang tidur? Kebanyakan bedadang nugas atau nonton drama Korea tuh? Tenang, aloe vera gel bisa memudarkan mata panda kamu! Aloe vera gel ini memiliki kandungan zat aloase yang berkhasiat untuk menyejukkan kulit, mencerahkan dan mengurangi peradangan kulit pada area kantung mata. So, say bye to mata panda.

 

Foto: Youtube

Merawat kuku

Kuku kamu kusam dan kering? Aduh kasian banget. Tapi jangan khawatir, kamu bisa merawat kuku dengan mengoleskan gel aloe vera tiap malam secara rutin. Kandungan zat aktif dan mineral Zenk (Ze) pada aloe vera gel, mampu untuk membuat kuku panjang kamu lebih mengkilap dan sehat.

 

Mengatasi penuaan dini

Manfaat lain dari aloe vera gel adalah untuk mencegah penuaan di usia yang masih muda. Gel ini dapat menjaga kulit dari dehidrasi karena mengandung vitamin C, vitamin E, antioksidan dan juga beta karoten. Sehingga, wajah kamu bisa terhindar dari kerutan-kerutan dan kulit kamu juga bakalan terlihat lebih sehat, segar dan nggak kusam pastinya.

 

Foto: Pinterest

Buat kulit yang kebakar sinar matahari

Teskturnya yang lembut dan dingin, ternyata bisa mendinginkan kulit kamu yang terbakar karena terkena paparan sinar matahari langsung loh guys! Sebelum terbakar, baiknya kamu pake dulu gel lidah buaya ini di beberapa bagian tubuh kamu. Dan seketika gel ini berfungsi sebagai lapisan pelindung karena mengandung antioksidan. Nggak takut panas-panasan lagi deh!

 

See? Ternyata, aloe vera emang punya beragam zat yang bermanfaat buat kecantikan manusia. Pantes ketika diproduksi buat kecantikan, aloe vera jadi barang yang all in one banget. Kamu sendiri udah nyoba belum?

 

Editor: Fahri Syadia

 

Share
Create Your Own Article!