Zetizen.com - Curvy also pretty! Punya badan berisi bukan berarti kamu nggak bisa cantik. Hati-hati diet ketat atau minum obat pelangsing, entar  tubuhmu jadi sakit lagi. Nah buat trik, kamu bisa siapkan outfit-outfit yang bikin kamu terlihat langsing. Catat nih!

 

Garis Non-Horizontal

Garis non-horizontal yang bikin penampilanmu makin cantik
(sumber: pinterest)

Pola garis-garis emang selalu tampak cantik. Dipadukan dengan berbagai model yang unik, siapa sih yang nggak jatuh cinta dengan model yang satu ini? Tapi, curvy girls wajib memperhatikan bentuk garis di outfit pilihanmu. Untuk menimbulkan kesan kurus dan langsing, kamu bisa mengenakan outfit dengan garis apapun selain garis horizonal atau mendatar. Bisa miring atau lurus. Well, kebayang sendiri kan kalau garis horizontal bisa bikin badanmu makin terlihat lebar?

 

Sabuk Kecil

Tampil pede dengan pinggang lebar lewat sabuk kecil (sumber:
pinterest)

Aksesori pemanis yang satu ini cocok buat melengkapi penampilan para wanita. Dibandingkan kalung, pakai sabuk bisa jadi cara untuk mengecilkan pinggang. Eits, tapi hindari sabuk berukurang besar yang bisa embuat tubuhmu jadi terlihat penuh dan besar, ya. Pilih sabuk berwarna cerah untuk melengkapi outfit gelap yang kamu gunakan. Dan sebaliknya, kamu bisa pakai sabuk berwarna gelap untuk outfit cerah.

 

 

Atasan Ketat

Bukan cuma warna hitam, tapi warna pastel nggak pernah salah untuk
curvy girls (sumber: pinterest)

Curvy girls nggak boleh pakai baju ketat? It’s wrong! Baju ketat bisa malah membuat penampilanmu makin outstanding, asalkan dipadukan dengan atribut yang tepat. Kamu bisa menggunakan kemeja gombrongmu dengan mengikatnya, dan membuat simpul di bagian depan. Atau, bisa juga gunakan blus hitam yang pas badan, lalu dipadukan dengan celana jeans berwarna gelap.

 

 

Memadukan Warna dan Motif yang Berbeda

Motif terang makin lengkap dengan blazer dan sepatu kulit berwarna
hitam (sumber: curvesandconfidence)

Dare to show off? Kamu bisa tampil lain dari yang lain dengan memadukan outfit yang mencampurkan motif-motif berwarna terang dengan warna gelap. Misalnya, menggunakan atasan berwarna hitam dengan legging. Eits, pilihlah motif berukuran kecil! Itu menghindari kesan badan yang penuh dan lebar, ya.

 

Lengan ¾

Outfit dengan lengan berukuran 3/4 bikin penampilan makin ramping
(sumber: girlwithcurves)

Masalah terbesar yang dimiliki oleh para curvy girls adalah lengan yang kelihatan besar dan berisi. Nah untuk menyiasatinya, kamu bisa mengenakan lengan berukuran ¾. Outfit dengan model lengan seperti ini bakal bikin lenganmu makin ramping dan terlihat makin panjang.

 

Rok yang Menonjolkan Bentuk Pinggang

Model flare skirt dengan warna terang dan motif bunga cocok banget
untuk foto ala street wear (sumber: pinterest)

Your body is great! Jangan pernah malu untuk menunjukkan bentuk badan yang sesungguhnya. Salah satu caranya adalah dengan mengenakan rok yang menonjolkan bentuk pinggang, lalu melebar di bagian bawah. Jenis rok yang bisa kamu pilih adalah model A-line atau flare skirt. Dengan atasan gelap, dijamin deh penampilanmu jadi makin oke!

 

Gaun Asimetris

Dengan warna gelap dan cutting yang unik, dress asimetris bikin
penampilanmu makin cantik (sumber: pinterest)

Bingung mau pakai outfit apa di acara prom night? Gaun asimetris jadi jawabannya. Selain menyamarkan bentuk tubuh yang lebar, gaun dengan model ini makin tampak cantik karena punya cutting yang anti-mainstream dan cenderung unik. Warna gelap atau pastel juga bisa bikin tampilanmu makin elegan. Psst, jangan lupa melengkapinya dengan high heels yang punya ujung runcing, biar tampak makin anggun, ya!

 

High-Waist Jeans

Dengan tank top dan blazer berwarna senada, siapa yang nggak jatuh
cinta dengan penampilannya? (sumber: inStyle)

Bawahan yang menutupi sebagian perut ini nggak cuma cocok dipakai oleh cewek-cewek bertubuh skinny, loh! Soalnya, high-waist jeans bisa membuat tubuhmu terlihat makin ramping. Makanya, celana dengan model ini adalah pilihan tepat buat para curvy girls. Kamu bisa memadukan high-waist jeans dengan atasan apapun. Mulai dari t-shirt, blouse, hingga tank top, dijamin deh jins ini tetap bikin penampilanmu makin oke!

 

Editor: Fahri Syadia

Share
Create Your Own Article!