Zetizen.com- Kalau kalian mengira anak vespa ekstrem nggak berani touring, itu adalah hal yang salah besar. Mereka berani membelah nusantara hanya dengan mengendarai vespa esktremnya tersebut. Persiapannya pun nggak ribet. Nah, buat kamu yang penasaran, liat yuk apa aja sih starter pack anak vespa ekstrem kalau lagi touring!

Credit: Waiz/ Zetizen Team

 

Kaos komunitas

Source: Instagram/sakral_independent

Tiap kali melakukan touring, anak vespa esktrem pasti memiliki tujuan. Entah itu berkunjung ke acara vespa atau sekedar jumpa dengan kawan di luar kota. Biasanya, mereka mengenakan kaos komunitasnya, buat memperkenalkan diri dari mana mereka berasal dan mau kemana tujuannya. Dengan begitu, makin mengakrabkan antar komunitas vespanya deh.

Celana jeans lusuh

Source: Pinterest

Anak vespa ekstrem itu beragam. Ada yang membawa baju salin sampai yang nggak bawa apa-apa. Bahkan karena terlalu lama di jalan, pakaian yang mereka kenakan pun nggak pernah ganti. Salah satunya celana jeans yang mereka kenakan baik pada saat di jalan atau sedang tidur. Nah, karena sering dipakai dan nggak ganti, celana mereka mulai terlihat pudar dan agak lusuh.

Helm stiker

Source: Twitter.com

Setiap menempuh perjalanan jauh, anak vespa ekstrem tetap menggunakan helm lho. Ciri khas helm mereka pasti banyak stikernya. Bukan tanpa alasan sih, sebab sebelum sampai tujuan, mereka pasti silaturahmi dulu ke kawan-kawannya sembari melintasi daerah yang dilewati. Dari situ lah, stiker-stiker di dapat. Fyi, waktu yang mereka habiskan di jalan sebelum sampai tujuan, justru karena sering berhenti untuk sekedar bertemu kawan sesama vespanya, nggak heran sih kalau stikernya bisa sampai memenuhi satu helm gitu.

Peralatan mandi

Source: Wikipedia

Memerlukan waktu yang cukup lama pada saat touring, membuat mereka harus hidup di jalanan. Sesekali mereka berhenti di pom bensin untuk menunggu malam ataupun sekedar beristirahat. Nah, di pom bensin, mereka biasanya mandi juga lho. Biar ngirit, mereka membawa  membawa peralatan mandi seperti sabun, sampo, dan juga sikat gigi. Walaupun ada juga sih yang sekedar mandi koboy.

Ukulele

Source: liveukulele.com

Emang sih anak vespa ekstrem dikenal jago nyepik atau suka minta-minta. Perbekalan uang mereka pasti pas-pasan, bahkan pasrah aja karena nggak bawa uang sama sekali di jalan. Tapi, beberapa anak vespa esktrem nggak melulu nyepik lho. Buat yang memiliki kreativitas tinggi, mereka membawa gitar kecil, untuk dijadikan alat mengamen buat memenuhi keperluan uang mereka.

Share
Create Your Own Article!
/* */