Managing Director Google Indonesia Tony Keusgen memberi sambutan saat pembukaan YouTube Pop Up Space Jakarta. Foto: Gilang/Zetizen Team


Zetizen.com – Situs berbagi video Youtube.com makin digemari semua orang. Unggahan berita, video cover sampai video blog, semuanya bisa ditemukan di sana. Tanpa disadari, kreatifitas para pembuat video atau kreator juga terasah saat membuat konten. Untuk memfasilitasi para kreator yang ingin berkreasi, YouTube Pop-Up Space kembali hadir di Jakarta. Acara itu dibuka kemarin (18/9) di Art:1 New Museum, Jakarta Pusat, dan akan berlangsung hingga 24 September 2017.


Yap, YouTube juga peduli dengan kualitas konten para penggunanya. Dengan hadirnya Youtube Pop-Up Space, kreator pemula terpilih akan diberi berbagai fasilitas. Sebut saja studio canggih, workshop, dan cara meraih kesuksesan lewat YouTube. “Ada 50 juta orang Indonesia yang mengunjungi YouTube setiap hari. Perkembangannya pesat sekali. Kami ingin membawa kekuatan komunitas ini lewat YouTube Pop-Up Space,” tutur Tony Keusgen selaku Managing Director Google Indonesia.

Salah satu studio umum yang ada di YouTube Pop-Up Space di Art:1 New Museum, Jakarta. Foto: Vera/Zetizen Team


Di Pop-Up Space ketiga ini, YouTube berfokus pada bidang musik. Dimana kreator musik seperti Eclat Story, Eka Gustiwana, dan Fathia Izzati berkesempatan untuk berkolaborasi. Juga ada Chandra Liow dan Sheryl Sheinafia yang berkolaborasi untuk pertama kalinya.

 

Fathia Izzati bersiap membuat video musik di salah satu studio YouTube Pop Up Space. Foto: Gilang/Zetizen Team


FYI, meskipun nggak semua orang bisa langsung datang ke venue, video kolaborasi para kreator bakal di-upload oleh YouTube. Jadi, tips untuk membuat video musik tetap bisa kamu dapatkan dari ahlinya. “Ditunggu saja update video kolaborasi yang fresh ini,” ujar Niken Sasmaya, Program Manager Google Asia-Pasific.


Selain itu, YouTube juga memilih 12 channel dari berbagai kota untuk diberi pelatihan intensif soal produksi video dalam YouTube Next Up di Jakarta. Channel Delania Marvella (Bekasi), AF2C (Kisaran, Sumut), Akadika (Bengkulu), Garundang (Solok, Sumbar), dan delapan channel lainnya juga diberi voucher sebesar 25 juta rupiah untuk membeli peralatan produksi video, lho.

 

Gen Halilintar yang memiliki subsriber lebih dari 1 juta mendapat Gold Play Button. Foto: Gilang/Zetizen Team


Disela pembukaan YouTube Pop-Up Space, YouTube juga memberi penghargaan Gold Play Button untuk kreator dengan jumlah subscriber lebih dari 1 juta. Misalnya Ria Ricis, Skinnyindonesian24 (Andovi-Jovi da Lopez), Gen Halilintar, dan Bayu Skak. Melihat apresiasi yang besar dari pihak YouTube, bukan nggak mungkin kamu juga bisa menjadi YouTuber beken kayak mereka. Setuju? (*)



Share
Create Your Own Article!